Tips Traveling Ke Bali Ala Backpacker, Pecinta Traveling Wajib Baca!

 

Siapa sih, yang tidak ingin ke Bali? Hampir semua orang yang ada di dunia ini ingin ke Bali suatu saat nanti. Hal ini dikarenakan Bli sudah dapat mem-branding dirinya sebagai surga dunia yang masih ada hingga saat ini. Oleh karena itu banyak orang rela pergi jauh-jauh dari kampung halaman mereka agar bisa pergi ke Bali.

Bali memang menyuguhkan berbagai pesona yang indah. Mulai dari pulaunya, pantainya, budayanya, keasrian desanya, dan lain sebagainya. Banyak yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisatanya dan sebagai tempat untuk berbulan madu.

Salah satu kelebihan Bali adalah masyarakat asli Bali begitu memegang teguh ajaran agamanya dan mengutamakan kebersihan lingkungan.

4 Tips Berwisata Ke Bali agar Menyenangkan

  1. Pilih transportasi yang akan anda gunakan untuk pergi ke Bali

Sebagai traveler sejati, anda pastinya sudah harus mempertimbangkan dengan kendaraan apakah anda akan sampai ke Bali. Biasanya, banyak orang yang bepergian ke Bali dengan kendaraan pesawat terbang. Namun tidak jarang juga banyak orang memilih jalur laut dan darat untuk mecapai tujuan mereka di pulau Bali.

Jalur udara menawarkan waktu yang lebih singkat dan perjalanan yang lebih nyaman. Ada berbagai maskapai penerbangan yang bisa anda gunakan untuk bisa sampai ke Bali. Namun harga dari tiket pesawat terbang umumnya cukup mahal, sehingga ada sebagian besar orang memilih jalur darat.

Selain itu, anda juga bisa membeli paket wisata yang bertujuan untuk menjelajah wilayah Bali. Ada banyak sekali paket wisata dari berbagai jasa tour yang nantinya memiliki tujuan utama Pulau Bali. Dengan membeli paket wisata, tentu saja perjalanan anda akan menjadi lebih mudah.

  1. Rencanakan tujuan perjalanan anda

Banyak destinasi wisata yang ada di Bali dan bisa dijadikan sebagai tujuan utama perjalanan anda. Anda bisa memilih berbagia destinasi dan menginap selama beberapa waktu di Bali. Objek yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah pantai. Sehingga tak jarang pantai yang ada di Bali selalu ramai dengan pengunjung.

Contoh dari destinasi wisata pantai di Bali yang sangat terkenal adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan lain sebagainya. Selain itu, berbagai objek wisata seperti pulau juga tidak kalah populernya. Destinasi wisata berupa desa budaya seperti Seminyak dan Canggu. Atau anda bisa langsung menetapkan sebuah kota tujuan untuk nantinya dieksplorasi ketika anda berada di Bali.

  1. Cari tempat menginap yang tepat

Salah satu hal penting yang tidak boleh anda lupakan ketika anda bepergian ke Bali adalah mempersiapkan tempat menginap berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Anda sudah harus mempersiapkan tempat menginap tersebut sejak dini karena biasanya hotel di Bali menjadi buruan para wisatawan lokal maupun internasional. Apabila anda tidak segera mempersiapkan penginapan, bisa jadi anda tidak akan mendapatkan bagian kamar.

  1. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu menonton pertunjukan budaya

Salah satu keunggulan Bali dari tempat wisata lainnya adalah keteguhan masyarakatnya dalam melestarikan budaya. Anda bisa dengan mudah menonton pertunjukan budaya di Bali jika ada hari-hari besar agama.

Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari pun anda bisa juga dengan mudah mendapatkan fenomena masyarakat asli Bali sedang menunaikan ibadahnya.

Berwisata ke Bali memang begitu menyenangkan. Namun itu bukan berarti anda bisa langsung pergi tanpa persiapan apapun, Jika anda ingin menggunakan bus maka anda bisa cek harga sewa bus pariwisata murah di bekasi . Apabila anda sudah menyiapkan semuanya dengan baik, barulah perjalanan akan terasa menyenangkan. Selamat berlibur!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*