Tips Memasang Vinyl Lantai Roll Agar Hasilnya Maksimal

Tips Memasang Vinyl Lantai Roll Agar Hasilnya Maksimal

 

Salah satu cara meningkatkan keindahan di lantai adalah dengan memasang pelapis vinyl. Ada beberapa jenis vinyl lantai yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah vinyl plank, vinyl tile, dan vinyl lantai roll. Bila ternyata kamu lebih tertarik menggunakan jenis vinyl roll, maka ketahui terlebih dahulu beberapa tips memasangnya agar hasilnya bisa lebih maksimal. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

3 Tips Saat Pemasangan Vinyl Lantai Roll

 

3 Tips Saat Pemasangan Vinyl Lantai Roll

Memasang vinyl lantai jenis roll tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan beberapa tips khusus saat pemasangannya agar hasilnya tidak keliru. Beberapa orang yang salah dalam pemasangannya malah mendapati lantainya mengelupas atau bahkan rusak. Maka dari itu, pelajari 3 tips mudah berikut ini apabila sedang memasang pelapis vinyl roll pada lantai!

1. Ukur Ruangan Secara Presisi

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat hendak memasang lapisan vinyl roll adalah mengukur ruangan secara presisi. Lapisan vinyl roll yang akan dipasang di lantai nantinya akan menutupi semua bagian lantai di ruangan. Ukurlah dengan alat meteran yang presisi dan hitung semua sudut ruangan agar ukurannya tidak keliru. Hal ini penting agar vinyl roll bisa menutupi semua bagian lantai secara sempurna.

2. Bersihkan Lantai

Sebelum lapisan vinyl roll dipasang, bersihkan permukaan lantai terlebih dahulu. Hilangkan semua kotoran yang ada di atasnya dan pastikan tidak ada kelembaban atau percikan air, sebab itu bisa membuat daya rekat lapisan vinyl roll menjadi berkurang. Jika hal itu sampai terjadi, jangan heran kalau suatu saat vinyl lantai roll akan mengelupas. Makanya, bersihkan lantai dengan teliti sebelum vinyl roll dipasang.

3. Beri Perekat yang Berkualitas

Salah satu komponen penting dalam pemasangan lapisan vinyl roll adalah lem atau perekat yang digunakan. Pilihlah perekat dengan kualitas terbaik, meskipun harganya sedikit mahal. Hal itu untuk mencegah lapisan vinyl roll mengelupas dan akhirnya rusak. Jika kamu belum tahu perekat apa yang berkualitas, tanyakan kepada pemilik bangunan agar dia bisa memberikan rekomendasi terbaik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*