Strategi Membuat Dekorasi Ruang Tamu Mewah yang Bikin Betah Tamu

Ruang Tamu Mewah

Kita semua tentu ingin menjadikan rumah tinggal kita sebagai hunian yang paling bagus dan nyaman. Tentu, setiap orang punya cara sendiri-sendiri bagaimana menciptakan suasana yang homey dan membuat siapapun yang datang ke rumah mereka serasa berada di rumah sendiri. Rumah yang teratur dan rapi sudah pasti mewakili pribadi pemiliknya, bisa dilihat dari cat dinding, pernak pernik hiasan, wallpaper dinding, bahkan gorden yang dipakai.

Tamu akan bisa melihat sekilas bagaimana sifat seseorang hanya dari melihat tatanan rumahnya. Nah, yang mewakili semua itu adalah ruang tamu. Maka dari itu, agar kita (sebagai pemilik rumah) dan juga tamu betah, yuk pelajari dulu strategi mendekorasi ruang tamu ini.

Bagaimana Sih Ruang Tamu Mewah Itu?

Ingat, mewah itu enggak harus selalu tentang harga ya, bisa jadi dari nyaman atau tidaknya saat seseorang berada di sana. Ukuran mewah setiap orang itu jelas berbeda-beda. Ada yang menganggap, selama sedap dipandang mata, bersih, wangi, dan juga rapi, maka kemewahan akan hadir di dalamnya. Ada pula yang menakar dari harga, yaitu dengan memberikan barang-barang terbaik dan termahal yang mereka punya. Namun, ruang tamu dengan barang yang mahal akan sia-sia belaka kalau ternyata kotor dan tidak sedap dipandang mata, bukan?

Menyulap Barang Murah untuk Menghias Ruang Tamu Tampak Mewah

Jangan bersedih dulu kalau kamu hanya punya budget pas-pasan untuk mendekorasi ruang tamu kamu. Kamu tetap bisa kok menjadikan ruang tamu mewah dengan barang yang murah dan biasa saja. Triknya adalah pintar memadu-padankan sofa, kursi, wallpaper dinding, serta hiasan lain di ruang tersebut. Pilihlah pula warna dinding yang senada dengan barang-barang yang kamu punya. Atau, jika memungkinkan, kamu bisa membuat hiasan-hiasan di ruang tamu dengan konsep DIY. Sudah murah dan tak perlu keluar uang, cantik lagi!

Memilih Produk Klasik Juga Bisa Jadi Ide Bagus

Nah, yang paling mudah adalah memajang barang-barang yang klasik. Kesan wallpaper dinding atau lukisan klasik akan membuat ruang tamu tampak elegan. Kalau ruang tamunya luas, kamu bisa menambahkan benda antic, rak buku, atau mungkin memberikan sentuhan warna gelap pada sofa dan kursi.

Bagaimana? Dengan modal yang tidak terlalu banyak, kesan mewah itu bisa kamu ciptakan sendiri kok. Selamat mencoba ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*