Meningkatkan Rating Website Dengan Penulisan Artikel Berbasis SEO, Inilah Tipsnya!

Meningkatkan Rating Website

Pemilih blog ataupun sebuah website pastilah akan membutuhkan jasa untuk menulis artikel yang akan diunggah dalam jangka waktu tertentu. Pemilik dari website tersebut nantinya akan membutuhkan penulis konten yang akan memuat artikel di dalam blog atau webnya agar laman miliknya bisa menjadi laman yang terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang.

Pemilik website tersebut memang bisa saja menulis artikelnya sendiri untuk menaikkan rating website. Namun untuk bisa melakukan itu, seorang pemilik web maupun penulis artikel untuk web harus bisa menguasai penulisan artikel berbasis SEO (Search Engine Optimization). Semakin sering seseorang mengunggah artikel berbasis SEO, maka semakin mudah pula website tersebut muncul di laman pencarian nomor 1 di Google.

Tips Meningkatkan Rating Website

Apa saja tips meningkatkan rating website dengan penulisan artikel berbasis SEO?

1. Mencari keyword yang tepat

Salah satu kunci penulisan artikel berbasis SEO adalah adanya keyword dalam artikel. Keyword inilah yang nantinya bertidak sebagai umpan bagi para pencari informasi di internet agar mau meng-klik website yang ia minati. Semakin banyak kandungan kata kunci utama dan turunan dalam sebuah artikel, akan semakin mudah pula website tersebut ditemukan oleh seseorang.

Untuk bisa menemukan keyword yang baik, anda harus pintar-pintar memahami apa yang pembaca minati. Bisa jadi keyword utama yang baik juga berasal dari hal-hal yang sedang viral belakangan ini. Apabila anda ingin menulis sebuah produk, maka sebaiknya gunakan kata kunci mengenai produk terbaru dan terbaik yang akan viral, dan lain sebagainya.

2. Buat artikel yang memang layak untuk dibaca

Sebuah artikel berbasis SEO yang baik akan meningkatkan rating sebuah website. Bagaimanakah artikel yang layak baca itu? Sebuah artikel yang layak baca ialah yang memiliki nilai-nilai yang dapat diambil oleh pembaca, jelas, dan memiliki focus keyword yang sewajarnya.

Ada banyak orang yang membuat artikel dan dengan sengaja memperbanyak focus keyword dalam aritkel agar artikelnya memiliki rating yang tinggi. Padahal cara demikian kurang berpengaruh dan malah membuat pembaca tidak nyaman dalam mencari informasi dalam web tersebut.

3. Jangan lupakan berbagai elemen yang penting dalam sebuah blog / website

Ada berbagai elemen penting yang harus selalu diperhatikan oleh blogger maupun jasa penulis artikel. Elemen-elemen penting tersebut diantaranya judul artikel, sub-heading, URL, dan lain sebagainya. Penempatan bagian-bagian artikel berdasarkan elemen-elemen penting website tersebut akan membuat artikel mudah ditemukan oleh pembaca.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu melakukan optimasi gambar agar artikel yang anda buat menjadi mudah dibaca dan menarik perhatian. Gambar yang bags haruslah yang memiliki resolusi tinggi dan tidak terlalu besar ukurannya. Dengan demikian gambar dari artikel anda akan mudah dilihat dan tidak menghabiskan terlalu banyak kuota.

4. Unggah artikel secara rutin

Seorang pemilik blog apabila mengunggah artikel pada website-nya secara tidak rutin, akan kemungkinan kecil dapat menaikkan rating website-nya. Artikel yang diunggah seccara rutin akan meningkatkan jumlah pengunjung. Di sisi lain, pengunjung akan menganggap baik pada sebuah website yang rajin mengunggah artikelnya, karena dianggap sebagai website yang aktif dan komunikatif.

Dengan berbagai tips di atas, anda bisa mencoba menerapkannya untuk menaikkan rating website anda pribadi. Menaikkan rating website berdasarkan unggah artikel berkala dengan penggunaan sistem SEO yang baik dan benar dijamin akan mampu meningkatkan intensitas kunjungan pembaca pada website anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*