Catat Sebelum Pesan! Ini Dia Macam Macam Ukuran ID Card

Macam Macam Ukuran ID Card

Siapa sih yang tidak tahu tentang ID card? Hampi mustahil rasanya untuk menemukan seseorang yang tidak mengetahuinya, apalagi di zaman yang serba canggih seperti saat ini. ID card ini dikenal memiliki fungsi yang bervariasi. Mulai dari tanda pengenal, media promosi, hingga menjadi sarana pendukung formalitas.

Meski sudah banyak dikenal dan digunakan secara luas, nyatanya masih banyak orang yang salah dalam memilih ukuran ID card itu sendiri. Padahal setiap kegiatan dan acara itu memiliki standar yang berbeda beda lho!

Ukuran ID Card

Macam Macam Ukuran ID Card

Daripada salah terus dalam memilih ukuran ID card yang sesuai dengan kebutuhan, Kami telah menyiapkan rinciannya berikut ini:

1. Ukuran ID Card ID-1

Daftar variasi ukuran ID cars yang pertama ialah ID-1. Tipe ini memiliki standar ukuran 85.60 × 53.98 mm atau jika dikonversikan dalam inchi akan menjadi 3.370 × 2,125 in. Umumnya, tipe ini banyak digunakan sebagai kartu debit, kartu ATM, ataupun kartu kredit. Tipe ini sendiri mempunyai sudut bulat dengan estimasi radius sebesar 2,88-3,48 mm.

Sebagai tambahan informasi saja, tipe ID card dengan ukuran ID-1 ini bahkan digunakan sebagai KTP di beberapa negara lho! Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai tiket transportasi umum ataupun kartu member. Cukup variatif ya?

2. Ukuran ID Card ID-2

Tipe ukuran ID card yang kedua adalah ID-2. Tipe jenis ini memiliki ukuran sebesar 105 × 74 mm atau jika dikonversikan sebagai inchi menjadi 4,134 × 2,913 in. Umumnya, tipe ukuran inilah yang banyak dipakai untuk menjadi standar KTP. Sebut saja KTP di Jerman keluaran sebelum November 2010.

3. Ukuran ID Card ID-3

Lalu ada juga tipe ukuran ID card ID-3 yang memiliki ukuran kartu sebesar 125 x 88 mm atau bisa juga menjadi 4.921 x 3465 in. Tipe ukuran ini biasanya menjadi standar untuk ukuran paspor dan visa.

4. Ukuran ID Card ID-4 atau ID-000

Dan yang terakhir adalah tipe ID-4 atau yang juga banyak disebut sebagai ID-000. Jenis tipe ID card yang satu ini memiliki ukuran sebesar 25 x 15 mm. Hal paling menonjol yang membedakan tipe ini dengan yang lainnya ialah ukurannya yang salah satu sudutnya terpotong sebanyak 3 mm.

Tipe ukuran ini umumnya dipakai untuk kartu telepon seluler atau yang juga banyak dikenal sebagai SIM cards. Untuk memudahkan Anda dalam menggambarkan ukuran tipe ini, akan Kami berikan ilustrasi sederhana. Saat membeli kartu perdana dari konter handphone dan pulsa, umumnya Kita akan mendapatkan kartu yang memiliki ukuran sama dengan ID-1/CR80, sedangkan untuk SIM Cards mini ukurannya adalah setara dengan ID-000.

Itulah beberapa macam-macam ukuran ID card yang perlu Anda ketahui. Ternyata cukup beragam ya?

Nah, setelah berhasil menemukan ukuran mana yang akan dipilih, langkah selanjutnya adalah memesannya. Hati hati! Jangan sampai Anda salah dalam memilih vendor yang akan memproduksi ID card Anda.

Sebagai tips saja, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum memilih vendor tersebut. Misalnya saja untuk melakukan riset sederhana tentang kredibilitas yang dimiliki vendor terkait, bertanya pada orang yang sudah pernah menggunakan http://produksitalilanyard.com/ dari vendor tersebut, mencoba memesan ID card dalam jumlah kecil untuk memastikan kualitas produk yang dimilikinya, dan masih banyak lagi hal lain yang bisa Anda lakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas dan pelayanan dari vendor ID card, selaku produsen ID card.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*