Jasa Waterproofing Sebagai Solusi Dak Atap yang Bocor

Jasa Waterproofing Dak Beton

Bangunan dengan atap dari dak beton dan sejenisnya, tentu saja sangat kuat dan nyaman untuk ditinggali. Akan tetapi karena konstruksinya berupa dak beton yang tentu saja berat dan tebal, maka permasalahannya pun berbeda dengan problem atap biasa pada umumnya. Terutama misalnya saat mengalami kebocoran.

Jasa Waterproofing Dak Beton

Jika atap yang terbuat dari genteng atau pun seng mengalami kobocoran, maka penanganannya pun lebih mudah, bisa dengan ditambal atau lembaran genteng atau sengnya diganti. Namun jika yang mengalami kebocoran adalah atap dak beton, maka jelas tambalan dan penggantian tidak masuk dalam solusi. Jalan keluar satu-satunya tentu saja adalah dengan pelapisan waterproof menggunakan jasa waterproofing.

Beberapa pertimbangan Menggunakan Jasa Waterproofing

Sebenarnya jika memiliki waktu luang dan mungkin suka dengan proses konstruksi, mengatasi atap yang bocor  dapat dilakukan secara mandiri. Proses waterproofing dengan berbagai metode dapat dilakukan sendiri sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan mengerjakannya.

Namun jika tidak memiliki waktu luang yang cukup, sementara bidang kebocoran juga luas atau parah, maka memang tidak ada jalan lain kecuali menggunakan jasa waterproofing dak beton yang sudah profesional.

Beberapa pertimbangan dalam menangani atap yang bocor dengan menggunakan jasa profesional biasanya adalah;

Wilayah Kebocoran yang Luas

Jasa Waterproofing

Dak beton tentu saja tidak dapat dideteksi kebocoran bidangnya seperti layaknya melihat kebocoran pada atap seng atau genteng. Formasi beton yang tebal dan padat membuat pengecekan sama tidak mudahnya dengan mengatasi kebocoran itu sendiri.

Proses Pengerjaaan yang Rumit

Waterproofing tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Setiap metode waterproofing dak atap memiliki teknisnya sendiri. Waterproofing membrane dengan waterprofing  membrane bakar saja sudah berbeda. Proses yang rumit ini tentu saja membutuhkan pengalaman dan pemahaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Waktu yang terbatas

Jika waktu yang dimiliki untuk mengatasi kebocoran dak atap juga sangat sedikit, maka satu-satunya jalan memang menggunakan jasa waterproofing membrane profesional. Dengan pengalaman melakukan berbagai jenis waterproofing pada berbagai jenis permukaan dak atap, proses pengerjaan dari profesional akan jauh lebih efisien dengan hasil yang juga optimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*