Jangan Pasang Wallpaper Jika Hal Ini Masih Ada di Dinding Rumah

Jangan Pasang Wallpaper Jika Hal Ini Masih Ada di Dinding Rumah

Wallpaper dinding adalah cara praktis,hemat dan efisien untuk mempercantik sebuah ruangan. Sebelum dipasangi wallpaper, dinding harus dipastikan dulu terbebas dari lembab, basah, atau pun jamur.

Sesuai dengan namanya, rumah haruslah menjadi tempat yang dapat membuat rasa nyaman dan betah. Selain sebagai tempat untuk pulang dan beristirahat, rumah juga menjadi tempat pertama untuk membangun produktivitas kita dalam hidup. Oleh karena itu, menjadikan sebuah rumah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Ada banyak hal yang bisa  dilakukan untuk menjadikan sebuah rumah sebagai hunian yang nyaman. Dari sisi fisik, dekorasi adalah hal yang dapat dilakukan. Dekorasi sendiri meliputi berbagai aspek, mulai dari desain awal arsitektur, penempatan perabot yang sesuai, hingga pada aksesoris sebagai hiasan. Dan saat ini, salah satu cara yang paling efisien dalam melakukan dekorasi untuk rumah adalah dengan memasang atau mengganti wallpaper.

Wallpaper adalah selembar kertas khusus dengan warna dan motif tertentu yang digunakan untuk menutupi permukaan dinding. Biaya wallpaper tentu lebih murah daripada harus melakukan dekorasi dengan pengecatan ulang atau perabot tertentu. Selain itu, wallpaper juga mudah didapatkan. Ada banyak toko wallpaper dinding sekarang yang menawarkan produk mereka baik secara langsung maupun online.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wallpaper

Sebelum memutuskan untuk memasang wallpaper pada dinding rumah, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Persiapan ini dapat berupa pengondisian dinding yang akan menjadi tempat pemasanga wallpaper, maupun perlengkapan teknis lain yang dapat dibeli pula di toko wallpaper dinding sebagai alat-alat untuk pemasangan wallpaper.

Yang pertama kali harus dipersiapkan sebelum memasang wallpaper adalah memastikan dinding atau tembok sebagai objek pemasangan terbebas dari basah, lembab atau pun berjamur. Karena tembok yang basah karena bocor atau lembab, akan merusak bahan wallpaper itu sendiri. Dan ini akan membuat usia wallpaper yang dipasang tidak akan berumur panjang.

Selanjutnya jamur pada tembok juga tidak dapat diabaikan. Seperti halnya lembab, jamur juga dapat merusak material wallpaper. Jika material wallpaper menjadi rusak karena jamur, maka kita terpaksa akan mengunjungi toko wallpaper dinding kembali untuk membeli sesuatu yang seharusnya tidak diperlukan lagi.

Jadi kondisi dinding yang bebas dari lembab, basah dan juga berjamur, adalah faktor utama yang harus diperhatikan sebelum memasang sebuah wallpaper dinding.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*