Jangan Asal Memilih Konsep Interior Lobi Kantor, Baca Panduan Berikut untuk Mendapatkan Desain yang Tepat

Konsep Interior Lobi Kantor

Untuk sebuah kantor, lobi bukan hanya sebuah ruangan semata. Namun lobi juga merupakan wajah yang harus mampu merepsentatifkan kondisi dalam kantor itu sendiri.

Lobi adalah ruangan penting yang menempati urutan teratas dari sebuah markas bisnis. Selain sebagai tempat untuk menyambut tamu sebagai fungsi utamanya, lobi juga menjadi sebuah layar permanen bagi kantor sebuah perusahaan atau bisnis untuk membangun kesan bagi orang yang pertama kali berkunjung  ke kantor mereka. Dengan memilih konsep desain interior yang tepat untuk sebuah kantor akan mampu pula memberikan kesan yang ideal untuk kantor yang bersangkutan.

Tidak semua kantor membuat lobi mereka sebagai ajang pameran untuk menunjukkan ‘gigi’ perusahaan. Beberapa kantor raksasa seperti Google bahkan memperlakukan lobi mereka seperti sebuah taman bermain yang santai dan menyenangkan. Padahal kita tahu sendiri, Google adalah salah satu raksasa teknologi terbesar di dunia saat ini.

Namun ada juga kantor yang menjadikan lobi mereka sebagai sesuatu yang lebih formal dan nampak merefleksikan suasana kantornya. Pemilihan warna wallpaper dinding yang ideal, penempatan perabotan yang dapat menimbulkan kesan spesial, penambahan ornamen seni rupa dan sebagainya, kadang menjadi media untuk menampilkan kesan yang ingin disampaikan tersebut.

Dan tidak ada masalah dengan kedua pilihan tersebut. Apakah sebuah kantor akan memilih desain lobi yang santai seperti Google, ataukah akan memilih yang lebih serius dan formal. Semuanya tergantung selera pemilik kantor masing-masing.

Namun yang tentu saja jangan dilupakan adalah fungsional lobi kantor sebagai salah satu refleksi wajah dari kegiatan dalam kantor itu sendiri.

Lobi Sebagai Wajah Sebuah Kantor

Lobby Kantor

Sebagai sebuah ruangan di mana tamu datang dan menunggu, lobi haruslah mampu membuat para tamu itu betah dan bersabar. Pemilihan warna dan motif wallpaper dinding, penempatan furniture dan aksesoris pendukung, mestilah mendapat perhatian yang baik. Tidak ada yang mau reputasi kantor mereka mendapat penilaian yang minus dari penampilan lobinya yang berantakan.

Meskipun tidak harus ada, tidak ada salahnya kantor yang bergerak di bidang konstruksi misalnya menempatkan wallpaper dinding dengan pola-pola garis kuat yang mencerminkan kredibilitas bisnis mereka.

Sementara untuk kantor yang bergerak di bidang jasa asuransi misalnya, tidak ada salahnya pula memilih interior dengan konsep yang aman sekaligus berani. Perpaduan warna-warna cerah dengan sudut yang futuristik dapat menjadi pilihan mereka.

Karena lobi adalah wajah lain dari sebuah kantor, maka tidak ada salahnya untuk membangun konsep yang tepat dan berkesan positif dalam desain interiornya. Dan untuk mewujudkan itu, wallpaper dinding dan aksesoris pendukung lainnya, adalah unsur krusial yang mampu mewujudkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*