Ingin Membuat Artikel SEO? Sesuaikanlah dengan Ciri Berikut!

Artikel SEO

 

Bagaimana cara untuk berkompetisi dengan ribuan bahkan jutaan konten di luar sana? Jawabannya, buatlah konten yang ringan tapi bagus. Tapi ternyata, konten bagus saja tidaklah cukup. Di dunia internet dengan sistem algoritma tertentu membuat konten bagus belum tentu mendapat cukup respon views. Jadi apa lagi yang diperlukan? SEO.

Ciri-Ciri Artikel SEO

SEO adalah Search Engine Optimization yaitu pengoptimalan mesin telusur. Anda dapat menggunakan jasa artikel SEO ini untuk meningkatkan peringkat website dan memungkinan seorang user dengan mudah menemukan website di mesin pencari Google. Ada banyak website atau blog personal juga milik perusahaan membayar agen jasa penulis artikel SEO tertentu untuk membantu mengelola yang memastikan website mereka mudah ditemukan dan selalu ada di posisi pertama saat pencarian di halaman Google. Berikut beberapa kriteria artikel SEO yang dapat Anda pelajari:

1. Keyword Pada Judul Artikel

Gunakan keyword yang paling baik pada judul adalah di bagian awal. Semakin ke kiri atau semakin awal disebutkan semakin baik. Tapi ini bukan sebuah mandatory atau keharusan karena tetap harus membuat judul yang enak dibaca.

2. Judul Artikel Yang Menarik

Yang pertama Anda perlu ingat adalah buat judul yang menarik, tidak kaku atau luwes, catchy tapi tetap enak dibaca. Pastikan judul tidak lebih dari 60 karakter.

3. Artikel Yang Mendalam

Yang dimaksud dengan artikel dalam adalah artikel yang membahas sebuah topic secara mendalam, lengkap dan menyeluruh. Biasa disebut in-depth content dalam bahasa Inggris. Ini bukan berarti artikel Anda harus panjang sekali, pendek tapi padat dan cukup detail.

Baca ini juga: Pahami Cara Kerja SEO Paling Ampuh Untuk Tingkatkan Rating Websitemu

4. Terdapat Internal Linking

Ini adalah beberapa link yang mengarahkan pada halaman lain di dalam sebuah blog atau website. Tidak ada jumlah ideal link tertentu tiap post. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan saja. Bisa 3, 5 atau bahkan 10. Internal link ini akan memperkuat kualitas SEO antar halaman satu dengan lainnya.

5. Tambahan External Lingking Yang Relevan

Saat Anda menulis artikel, Anda dapat meletakan link-link yang mengarahkan pada website lain yang berhubungan dengan tpoik tulisan yang di-publish. Ini juga membantu pembaca tulisan Anda mendapatkan referensi lain yang akurat. Gunakan atribut do follow untuk web authority yang relevan dengan topic saat meletakan external link.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*