Deretan Kamar Bekas Bung Karno yang Dianggap Mistis, Bikin Bergidik Ngeri

Deretan Kamar Bekas Bung Karno yang Dianggap Mistis, Bikin Bergidik Ngeri

Bung Karno yang merupakan presiden pertama di Indonesia seakan tak pernah hilang di ingatan masyarakat. Ini dibuktikan dengan selalu ada banyak cerita tentang dirinya yang menarik perhatian masyarakat di Indonesia, bahkan dunia. Mulai dari perjuangannya, kisah cintanya dan bahkan lokasi-lokasi yang pernah disinggahinya.

Berbicara tentang tempat yang pernah didiami oleh beliau, ternyata ada satu yang cukup menarik untuk dibahas. Yaitu kamar bekas Bung Karno yang konon beberapa di antaranya dianggap mistis. Bukan hanya sekadar omong kosong, tapi banyak juga yang sudah mengalaminya sendiri dan berakhir menjadi cerita turun temurun. Kira-kira kamar di mana saja dan apa cerita di baliknya? Kita simak ulasan berikut ini.

Kamar yang berada di Istana Merdeka

Kamar yang berada di Istana Merdeka  

Lokasi pertama yang dianggap menyeramkan oleh masyarakat adalah kamar yang berada di Istana Merdeka. Ruangan ini diduga menyimpan aura yang sangat tidak menyenangkan semenjak ditinggalkan oleh Bung Karno ini. Maka dari itu, semua presiden yang pernah menjabat pun tidak ada yang berani menginap di sana. Salah satunya adalah Soeharto yang dulu menginginkan kamar ini dimuseumkan saja.

Kamar 308 di Hotel Grand Inna Samudera

Kamar 308 di Hotel Grand Inna Samudera  

Selain kamar di Istana Merdeka, ruangan lain yang juga disebut-sebut menyeramkan adalah kamar 308 di Hotel Grand Inna Samudera. Kamar dari hotel yang berada di Sukabumi ini kerap didatangi oleh sang presiden saat berkunjung ke Sukabumi. Uniknya, kamar ini juga merupakan ruangan yang konon katanya adalah milik dari Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

Kamar bernuansa hijau ini punya keunikan. Desain ruangannya khas Jawa Kuno dan dihiasi dengan lukisan Nyi Roro Kidul berukuran besar pada dindingnya. Selain itu, aroma dupa juga setiap hari menyelimuti ruangan ini, sehingga menambah kesan mistis di dalamnya.

Kamar di rumah dinas Walikota Solo

Kamar di rumah dinas Walikota Solo  

Tak berhenti di dua kamar di atas, ada juga ruangan yang sampai saat ini menjadi bahan pembicaraan. Adalah kamar di Loji Gandrung atau rumah dinas Walikota Solo. Di kamar ini, banyak sekali cerita menyeramkan yang dikisahkan oleh para penjaga, pengunjung dan juga masyarakat setempat.

Contohnya adalah suara organ di malam hari, suara air yang sebenarnya salurannya sudah lama tak mengalir, hingga penampakan empat sosok tentara. Nah, peristiwa yang kerap terjadi sampai saat ini adalah wangi bunga melati di kamar tersebut.

Kamar di salah satu penjara di Bandung

Kamar bekas Bung Karno lain yang juga dianggap mistis yakni kamar di Penjara Banceuy, Bandung. Tempat ini dulunya merupakan lokasi di mana Soekarno ditahan. Pada masa itu, banyak sekali para pejuang nusantara yang disiksa sampai meninggal di tempat tersebut. Oleh karenanya, banyak masyarakat yang mengaitkan peristiwa berdarah tersebut dengan kejadian-kejadian aneh di sini. Anda bisa mengunjungi tempat ini jika anda berwisata ke bandung menggunakan sewa bus pariwisata jakarta .

Fenomena aneh yang pernah terjadi dialami oleh seorang penjaga bekas penjara tersebut. Dikatakannya, bahwa dirinya pernah serasa dibangunkan seseorang saat tidur, namun tak terlihat siapapun di sana. Kemudian ada juga pengunjung yang memotret salah satu sudut, namun hasil fotonya adalah sesosok raksasa.

Demikianlah ulasan mengenai kamar bekas Bung Karno yang dianggap menyeramkan oleh masyarakat. Namun, untuk percaya atau tidaknya kami serahkan kepada kalian semua. Yang pasti, ini adalah cerita yang beredar di masyarakat sampai saat ini. Jadi, apakah kalian berani mengunjungi salah satu tempat ini? Atau mungkin ada yang sudah pernah datang ke tempat-tempat tersebut?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*