Cukup 7 Langkah Penyesuaian Saja Untuk Dapatkan Ruangan Bernuansa Sejuk!

Setelah banyaknya kegiatan yang dilakukan seseorang di luar rumah, pasti akan sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu beristirahat di rumah dengan ruangan yang bernuansa sejuk dan nyaman. Dengan ruangan yang bernuansa sejuk, maka fikiran akan menjadi tenang dan waktu beristirahat pun semakin maksimal. Namun, dalam penataan dekorasinya, banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti misalnya pemilihan warna tembok, pemilihan hiasan atau furniture. Selain itu bahkan banyak cara-cara mudah yang akan membantu menjadikan ruangan bernuansa sejuk dan nyaman.

Tips Dekorasi Ruangan Sejuk dan Nyaman

Agar ruangan yang sejuk dan nyaman dapat kita wujudkan, berikut ini adalah cara-cara mudah dan sederhana yang dapat kita lakukan, diantaranya adalah:

1. Tentukan Desain Interior Ruangan yang Tepat

Dalam setiap hunian kita harus menentukan desain interior yang tepat, jangan biarkan suatu ruangan tidak berkonsep sehingga akan membuat tidak nyaman dan terlihat berantakan. Terutama jika menginginkan suatu ruangan yang bernuansa sejuk, maka desain sangat diperlukan guna mengarahkan kita untuk penataan dekorasi yang tepat. Dalam hal ini keserasian seluruh aspek ruangan sangat diperlukan, misalnya ketika kita menerapkan desain interior ruangan minimalis, maka untuk menciptakan nuansa yang sejuk dan nyaman, kita perlu menghadirkan furniture dan dekorasi bergaya minimalis, misalnya kursi dan meja minimalis, gorden jendela minimalis, atau hiasan-hiasan dinding bergaya minimalis.

2. Pemilihan Warna Tembok

Untuk ruangan bernuansa sejuk dan nyaman, perhatikan pemilihan warna tembok. Hindari untuk menggunakan perpaduan warna-warna yang mencolok, sebaiknya gunakan warna-warna netral yang akan memberikan kesan lembut dan tenang, misalnya warna putih, hijau muda, abu-abu, dan lain sebagainya.

3. Hadirkan Tanaman Hias dan Aromaterapi

Ketika mendengar kata sejuk maka akan sangat identik dengan suasana alam dan natural, maka dengan adanya tanaman-tanaman hias atau bunga pada pot, ruangan akan semakin terasa sejuk dan nyaman. Jangan lupa untuk menambah kenyamanan kita harus hadirkan aromaterapi dengan wangi yang lembut dan segar.

4. Pemilihan Jenis Gorden

Saat ini jenis gorden yang populer adalah gorden minimalis, jenis gorden ini sangat sederhana dan bertekstur tipis, sehingga memberikan kesan yang lembut dan elegan, sangat cocok dipakai untuk menjadikan ruangan bernuansa sejuk dan nyaman. Untuk pilihan lain, kita bisa menggunakan jenis gorden dengan motif-motif yang menarik, namun sebaiknya hindari pemilihan jenis gorden yang bertekstur tebal dengan warna mencolok.

5. Hadirkan Karpet

Karpet selain berfungsi untuk alas pada lantai, namun ternyata dapat memberikan efek ruangan yang sejuk dan nyaman. Sebaiknya pilih karpet dengan tekstur yang lembut dengan warna-warna natural.

Demikianlah hal-hal mudah dan sederhana yang dapat kita lakukan agar ruangan bernuansa sejuk dan nyaman. Untuk mewujudkan suatu hunian yang kita impikan, ternyata tidak membutuhkan biaya yang mahal, tapi tergantung dari bagaimana kita bisa mengoptimalkan penataan dekorasi dengan tepat dan benar.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*