Ciptakan design wirstband unikmu sekarang juga!

Cara pembuatan wristband custom

Wristband tidak hanya terkenal sebagai aksesoris gelang yang unik saja, namun kini gelang tersebut juga dibutuhkan untuk  acara-acara besar. Biasanya wristband ini akan digunakan sebagai tanda pengenal bagi orang-orang yang mengikuti acara tersebut.

Mulai banyak jasa design dan cetak gelang wristband custom yang menjawab semua kebutuhan anda. Namun, sebelum  memutuskan untuk memesan gelang wristband custom, ketahui dulu cara pembuatannya di bawah ini.

Cara pembuatan wristband custom

Pembuatan gelang wristband custom harus anda pahami, sebelum memesannya dalam jumlah yang besar. Biasanya para jasa design custom akan memberikan anda beberapa pilihan tali yang akan digunakan untuk membuat gelang ini.

Ada 2 jenis tali yang populer yaitu, tali lanyard printing dan tali lanyard sablon. Bagimana cara pembuatan wristband custom ini? Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pilih jasa design custom terpercaya

Sudah banyak jasa-jasa pembuatan wristband custom yang tersebar di seluruh Indonesia. Baik yang melayani secara online maupun secara offline. Oleh sebab itu pilihlah tempat custom wristband yang memiliki kualitas paling bagus.

Pahami benar bagaimana kualitas gambar yang dihasilkan pasa jasa design tersebut. Usahan jangan tergiur dengan penawaran dengan harga yang murah, karena biasanya harga murah tidak akan memberikan hasil gambar yang maksimal.

2. Tentukan jenis tali wristband

Penentuan jenis tali yang akan digunakan untuk membuat wristband ini juga penting diketahui para pemesan. Biasanya tali yang paling banyak digunakan adalah tali lanyard printing dari pada tali lanyard sablon.

Tali lanyard printing lebih banyak dipilih karena memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Selain itu melalui teknik printing, kualitas gambar akan lebih bagus dan proses pengerjaannya juga lebih cepat.

3. Pilih gambar yang sesuai

Tahap pembuatan wristband custom yang selanjutnya yaitu pemilihan gambar. Ketika memilih  jenis lanyard printing, anda hanya diminta untuk menyerahkan file gambar melalui flasdisk atau yang lainnya.

Namun, ketika memilih jenis tali lanyard sablon anda harus mengirim gambar, kemudian baru gambar tersebut akan dibuat logonya untuk disablon. Itulah mengapa sablon akan memerlukan waktu pengerjaan yang lebih lama.

4. Tentukan waktu pemesanan

Biasanya antara pemesan dan jasa design wristband custom, akan melakukan sebuah perundingan mengenai lamanya waktu pengerjaan. Jelas, waktu pengerjaan ini akan ditentukan dari banyaknya jumlah pesanan.

Oleh karena itu, jika anda berencana memesan dalam jumlah yang besar, usahakan untuk memesannya jauh-jauh hari sebelum mendekati acara. Hal ini untuk mengantisipasi adanya beberapa kendala saat proses pembuatan.

Nah, begitulah beberapa cara pembuatan wristband custom yang harus anda ketahui sebelum memesannya. Pastikan bahwa langkah-langkah tersebut telah dipahami secara seksama untuk meminimalkan terjadinya kesalahan cetak, terutama dalam pemilihan gambar dan jenis tali. Ayo! Segera ciptakan wristband unikmu sekarang juga!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*