Cinderamata Khas Korea Selatan Yang Bisa Anda Jadikan Oleh-oleh

Korean Wave semakin merasuki Indonesia. Para pecinta k-pop atau pecinta drama korea tak sedikit yang melakukan travel ke Korea Selatan untuk merasakan atau mengunjungi tempat-tempat yang populer atau tempat yang ada di drama yang ditonton atau bahkan tempat yang ada di video music idol kesayangan.

Cendramata Khas Korea Selatan

Melakukan travel tak sempurna rasanya jika tak membawa cendramata atau oleh-oleh asal daerah yang dikunjungi. Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budaya. Membawa oleh-oleh atau cendramata khas Korea Selatan ke rumah akan membuat anda mengingat kembali kenangan indah anda di Korea. Berikut ini merupakan cendramata khas korea yang dapat anda jadikan oleh-oleh saat pulang ke rumah:

1. Keramik Celadon Korea

Salah satu barang antic yang selalu akan membuat anda mengingat Korea adalah Celadon Korea. Kemarik Celadon berwarna mint, memang merupakan salah satu harta Nasional Korea Selatan. Bentuk dan warnanya memang sangat khas Korea selatan. Namun, karena bahannya yang terbuat dari keramik, anda harus menggunakan pembungkus yang aman dan bagus agar calando tidak pecah di perjalanan. Cenando Korea bukanlah cendrama yang yang bisa anda bagian kepada keluarga satu orang satu karena harganya tidaklah murah. Harga calando korea di bandrol hari 10 ribu AS hingga 100 AS atau sekitar Rp. 148.000 sampai Rp. 1.500.000

2. Korean Paper atau Ketas Korea (Hanji)

Korean paper merupakan kerajinan yang menggemaskan jika anda jadikan oleh-oleh. Pembuatan kertas ini merupakan tradisi yang sudah tua di Korea Selatan, terdapat banyak seniman yang bekerja keras untuk menjaga dan melestarikan kerajinan ini agar tetap hidup. Namun, jika anda ingin membuat kerajinan dari barang bekas ini sediri bisa mengikuti kelas pembuatan kertas hanji di toko-toko kerajinan Hanji Chueok. Kertas Hanji biasanya digunakan untuk berbagao kebutuhan atau keperluan seperti, kipas, kartu, payung, lampu, gulungan kaligrafi bahkan pakaian. Selama bepuluh-puluh bahkan ratusan tahun, kertas hanji digunakan untuk dinding, pintu dan jendela di rumah tradisional Korea. Jika anda ingin membeli produk ini anda bisa mengunjugi tempat pembuatan Hanji terbaik Gyeongil Hanji Departement Store di Seoul.

3. Boneka Ketas Dak

Boneka kertas dak sangat cocok dijadikan cendramata khas korea yang dapat anda bagikan kesaudara-saudara anda. Karena bentuknya yang lucu, unik serta menarik. Boneka dari ketas dak biasanya memakai pakaian tradisional sehingga dapat menambah nilai keunikanya. Kertas Dak merupakan salah satu kerajinan kertas dari Korea Selatan, namun stuktur dan karakternya berbeda. Kertas dak sering dijadikan berbagai kerajinan termasuk boneka dan patung. Kertas dak terbuat dari pohon murbei yang sangat lembut, sehingga sangat mudah untuk membentuknya menjadi berbagai bentuk bahkan ekpresi wajahpun dapat dibentuk dengan baik. Kertas ini telah digunakan berabad-abad lalu sebagai bahan dasar untuk membuat boneka.

4. Lukisan ala Korea

Lukisan korea selatan merupakan salah satu oleh-oleh yang paling populer di kalangan wisatawan dari luar negeri. Lukisan-lukisan khas Korea memang memiliki gambar-gambar yang uni serta membuat anda akan langsung mengingat korea ketika melihatnya. Lukisan khas Korea dapat anda temukan dengan mudah di pasar-pasar lokal tapi biasanya di pasar lokal hanya membuat versi cetak, jadi jika anda ingin membeli lukisan dari buatan tangan seniman lukis anda dapat berkunjung ke wilayah Dongdaemun dan Namdaemun. Di sana merupakan tempat terbaik penjual atau pelukis korea.

Itulah beberapa cendramata khas korea yang dapat anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga, saudara atau teman-teman anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*