Bukan Hanya Untuk ID Card, Ini Fungsi Lanyard yang Perlu Anda Ketahui!

Ini Fungsi Lanyard

Ada banyak alasan yang menyebabkan seseorang mengenakan tali lanyard dalam kesehariannya. Salah satu alasannya ialah karena fungsinya yang cukup beragam, misalnya saja untuk fungsi yang paling terkenal, yakni menjadi alat bagian dari ID card. Tapi kenyataannya, fungsi dari tali lanyard lebih luas lagi dari itu. Lalu apa saja ya fungsinya?

Fungsi Tali Lanyard yang Perlu Diketahui

Fungsi Lanyard

Ada banyak fungsi dari tali lanyard yang perlu diketahui oleh semua orang. Tujuannya jelas, agar fungsi dari tali lanyard bisa dioptimalkan saat digunakan. Tertarik untuk mengetahuinya lebih detail? Langsung saja, berikut ini adalah daftar dari fungsi tali lanyard yang perlu Anda ketahui.

1. Gantungan Ponsel

Menghadiri suatu acara yang mana tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk menggunakan tas terkadang membuat Kita kesulitan membawa ponsel dan merasa tidak nyaman. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan gantungan tali lanyard dan membawa ponsel Anda kemanapun Anda pergi. Selain menjadi pengganti tas dalam urusan untuk membawa ponsel, penggunaan tali lanyard juga memiliki fungsi untuk membuat penggunanya terlihat lebih trendi dan fashionable dengan lanyard yang tergantung di lehernya.

Sebagai tambahan catatan saja, Anda bisa memilih tali lanyard yang memiliki ketebalan cukup dan kekuatan yang kuat agar kenyamanan dan keamanan ponsel Anda dari kemungkinan jatuh atau dicuri bisa diminimalisir.

2. Gantungan Pulpen dan Kunci

Benda sekecil pulpen dan kunci seringkali hilang atau terjatuh. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menggantungkannya di leher dengan menggunakan bantuan dari tali lanyard. Jangan takut terlihat kuno atau norak! Karena sekarang motif dan warna dari tali lanyard sudah cukup beragam dalam pilihannya. Sehingga bukan hanya bisa mengamankan pulpen dan kunci dari resiko hilang, tapi juga bisa menjadi aksesoris tambahan yang menarik.

3. Gantungan Flashdisk

Bagi Anda yang notabenenya seorang pelajar ataupun seorang yang bekerja dibidang pengolahan data, flashdisk menjadi hal krusial yang wajib dimiliki dan dibawa kemana-mana. Tapi terkadang, benda mungil ini terselip atau tertinggal di tempat lain dan mudah sekali untuk terlupakan. Tapi tidak perlu khawatir lagi! Anda bisa membawanya dengan menggunakan lanyard. Selain bisa mempermudah Kita saat membawanya kemana-mana hanya dengan menggantungkannya di leher, penggunaan tali lanyard juga bisa memudahkan Kita dalam urusan penyimpanannya. Hanya perlu menggantungkannya ditempat yang mudah dijangkau ataupun tempat yang akan dikunjungi setiap harinya. Jadi, resiko seperti terselip diantara benda lain ataupun tertinggal di rumah pun bisa dihindari.

4. Media Promosi

Sudah menjadi hal yang umum bagi seseorang untuk mempromosikan barangnya melalui penggunaan tali lanyard. Bukan hanya dinilai mudah dan murah secara biaya operasional, tapi penggunaannya juga dianggap lebih efektif untuk dilakukan. Hingga saat ini saja, sudah banyak perusahaan yang menggagas cara ini. Biasanya mereka akan menggunakan tali lanyard yang sudah didesain dengan penambahan aksen barang/ jasa yang ditawarkan dalam lanyard terkait. Waktu penggunaannya pun cukup beragam, mulai dari pengenalan produk melalui suatu event, acara seminar, hingga untuk dikenakan setiap hari.

Untuk menunjang promosi yang dilakukan, bukan hanya gambar dari barang tersebut yang harus disematkan, tapi juga tulisan sederhana seperti nama perusahaan, jenis produk, atau bahkan visi misi singkat yang dibuat oleh perusahaan terkait.

Itulah beberapa fungsi dari tali id card jakarta selain menjadi media pengenal yang perlu Anda ketahui. Ternyata cukup beragam ya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*