Inspiratif! 5 Unsur Dapat Ciptakan Dekorasi Ruang Keluarga Impian

Dekorasi Ruang Keluarga

Setiap anggota keluarga memiliki aktifitas bekerja yang berbeda-beda, ada yang pulang sore atau malam. Bahkan karena tuntutan pekerjaan kerap kali pulang larut malam karena menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu sebuah rumah menjadi tempat tinggal yang penting agar keluarga dapat berkumpul dan bercanda bersama di waktu senggang, salah satunya ruang keluarga. Maka dekorasi ruang keluarga sebaiknya rapi dan menarik agar keluarga nyaman dan dapat menghilangkan lelah usai bekerja.

Faktor Yang Membuat Dekorasi Ruang Keluarga Menarik

Ruang keluarga kerap menjadi saksi tempat curahan hati keluarga. Bahkan anak-anak sering meminta orang tua selalu menemaninya di ruang keluarga untuk sekadar belajar atau bercanda. Untuk itu membuat dekorasi ruang keluarga harus menarik dan memberikan kesan tersendiri bagi keluarga. Dibawah ini ada 5 hal yang sebaiknya ada di ruang keluarga agar dekorasinya semakin menarik dan enak dipandang mata, antara lain:

1. Warna Dan Tanaman Hias

Sudah seharusnya dekorasi ruang keluarga membuat kenyamanan dan pikiran yang rileks bagi pemilik rumah. Untuk itu warna cat yang natural maupun kesukaan keluarga menjadi pilihan tepat menemani santai bersama keluarga. Selain itu dapat menambahkan tanaman hias seperti bunga agar memberikan keharuman yang nyata dan membuat lelah hilang. Agar dekorasi semakin enak dipandang mata dapat memilih tirai berupa roller blind sesuai cat dinding maupun furniture, apalagi harga roller blind per meter tidak terlalu mahal dan dapat untuk dipasang di jendela, celah sekat dan lain-lain.

2. Memberikan Sentuhan Personal

Siapa sangka, memberikan sentuhan personal menjadi dekorasi ruang keluarga yang diminati banyak orang. Apalagi pemilik rumah dapat memberikan sentuhan tersebut sesuai bakat maupun hobi, maka untuk yang menyukai bakat bela diri dapat menambahkan berbagai koleksi foto pribadi yang tengah berlatih bela diri. Selain itu penambahan koleksi foto keluarga dapat dipasang agar keakraban di ruang keluarga semakin berkesan.

Baca juga: Inilah Harga Vinyl Lantai Taco Terbaru

3. Penambahan Furniture Yang Pas

Harga roller blind memang banyak diminati karena lebih murah dibanding dengan ukuran satuan set yang cenderung kecil. Apalagi motifnya banyak dan dapat disesuaikan dengan furniture sebagai dekorasi ruang keluarga. Untuk itu agar tampilannya menarik penambahan furniture seperti sofa, televisi dan meja harus ada agar keluarga betah berlama-lama di ruangan tersebut.

4. Pencahayaan yang Baik

Ruang keluarga harus ditata dengan baik agar kehadirannya menjadi tempat bersantai selama di rumah. Yaitu dengan memberikan pencahayaan yang baik agar merata ke seluruh ruangan, anda dapat memilih lampu gantung atau lampu plafon yang cahayanya membuat nyaman.

5. Menambahkan Koleksi Pribadi

Penambahan koleksi pribadi juga menjadi hal penting agar keluarga betah bersama-sama di ruang keluarga. Misalnya untuk ayah dapat ditambahkan koleksi seperti koran, majalah, dan lain-lain. Sementara untuk anak-anak dapat menambahkan buku cerita, sedikit buku pelajaran dan lain-lain. Maka dekorasi ruang keluarga akan menarik dan membuat keluarga kompak, penambahan tirai atau roller blind juga harus diperhatikan motifnya karena harga roller blind per meter terjangkau dan ramah lingkungan.

Menambahkan variasi dekorasi ruaang keluarga memang terkadang membuat keluarga bingung karena perbedaan pendapat. Namun ke 5 hal diatas dapat dijadikan pilihan tepat agar dekorasi menarik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*