5 Tips Nyaman Traveling di Tengah Musim Liburan 

sewa bus murah jakarta timur

 

Minimnya waktu membuat kebutuhan liburan sulit untuk direalisasikan, sekalinya ada kesempatan malah jatuh di musim liburan. Musim liburan anak sekolah misalnya memang menjadi kesempatan siapa saja untuk menuju tempat wisata impian, hanya saja harus siap mendapati lokasi wisata dipenuhi wisatawan dan nyaris berjubel. Jika sudah begini, bagaimana menikmati liburan? nah pada pembahasan kali ini kami akan memberikan tips traveling di tengah masa liburan. Yu mari disimak baik-baik informasinya.

Tips Traveling di Musim Liburan

Dihadapkan pada situasi tak terlalu nyaman karena destinasi wisata yang kelewat penuh sampai resiko kesulitan mendapatkan tiket perjalanan memang sering menghantui para wisatawan yang mengambil perjalanan di musim liburan. Menghadapinya ternyata bisa lebih mudah selama menerapkan beberapa tips traveling di musim liburan berikut ini:

1. Pesan tiket perjalanan jauh-jauh hari

Musim liburan bisa menjadi ajang saling berebut tiket kereta, pesawat, sampai pemesanan kamar hotel. Mencegah terlibat arus saling rebut tersebut usahakan untuk memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari. pesan  sewa bus murah jakarta timur . Selain memastikan tiket di tangan, juga bisa memperoleh harga lebih hemat. Tidak sedikit yang memesan tiket dari setahun sebelum hari H traveling.

2. Pesan penginapan sebelum berangkat

Seperti yang sudah disinggung di point sebelumnya jika memesan hotel saat musim liburan tiba akan berebut. Maka tak hanya perlu memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari, namun perlu pula untuk memesan kamar hotel. Paling tidak sehari sebelum keberangkatan, sehingga tidak kelimpungan mencari hotel setibanya di kota destinasi traveling.

3. Buat daftar destinasi alternatif

Ada kalanya traveling saat musim liburan membuat Anda kecewa setibanya di lokasi tujuan karena terlalu penuh. Bisa pula malah terjebak kemacetan parah sehingga tidak lagi memungkinkan untuk bisa masuk ke area tempat wisata tadi. Bagaimana solusinya? Pastikan sebelum traveling sudah membuat daftar tempat wisata alternatif.

Pilih tempat yang berdekatan dengan tempat wisata utama atau yang sejenis. Supaya bisa langsung menuju destinasi alternatif tersebut ketika dihadapkan pada kondisi sulit menjangkau destinasi utama, sehingga tidak kecewa karena gagal total menjangkau tempat wisata impian, karena bisa mendapatkan gantinya.

4. Pilih waktu terbaik untuk pulang

Tips berikutnya adalah memilih waktu pulang dengan sangat bijak dan juga teliti agar tidak terlalu lama di jalan karena terjebak macet. Jadi sudah menjadi hal umum bahwa saat musim liburan usai biasanya jalanan kembali super padat karena masing-masing punya jadwal pulang yang sama. Alih-alih pulang ke rumah secepatnya, malah bisa menginap di jalan. Menghindarinya dianjurkan untuk memilih jadwal pulang paling awal atau paling akhir sekalian, supaya jalanan lebih lengang.

5. Minimalkan mengeluh

Tidak tertutup kemungkinan saat menikmati traveling di musim liburan akan mengeluh, sebab kemungkinan untuk kecewa bahwa kondisi tempat wisata yang dituju jauh dari ekspetasi. Mengeluh tentu bukan solusi terbaik apalagi sedang traveling dengan maksud melepas penat mengunjungi tempat-tempat terbaik.

Usahakan untuk meminimalkan kemungkinan mengeluh, sekecil apapun keluhan itu karena nantinya malah mengurangi kenyamanan saat traveling. Semakin minim mengeluh dan semakin ikhlas dengan kondisi di luar harapan membuat traveling semakin menyenangkan. Jadi, siapkan mental untuk mendapati kondisi terburuk setibanya di lokasi wisata maupun kembali pulang.

Tetap pergi traveling meski di tengah musim liburan sebetulnya bukan ide yang terlalu buruk. Meskipun tidak akan senyaman ketika traveling di hari-hari biasa, namun akan menjadi pilihan terbaik jika punya waktu yang minim untuk liburan. Supaya tetap bisa berjalan sesuai harapan atau paling tidak mendekati, maka simak dan aplikasikan tips traveling di musim liburan yang sudah dijelaskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*