5 Destinasi Wisata di Surabaya yang Wajib dikunjungi!

bus pariwisata terbaik di jakarta

 

Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta. Meskipun Surabaya kota besar, jangan bayangkan kota ini penuh dengan kekumuhan atau kesemrawutan seperti di kota-kota besar lainnya. Justru berbagai pesona yang ada di Surabaya mampu menarik banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, untuk menjelajahi kota tempat kelahiran Bung Karno ini. Nah, jika kamu akan atau sedang berjalan-jalan di Surabaya, pastikan kamu berkunjung ke tempat-tempat yang wajib dikunjungi. Dan jangan sekali-kali mengaku pernah ke Surabaya kalau belum mampir ke 5 tempat wisata berikut ini!

5 Destinasi Wajib di Kunjungi Saat Berada di Surabaya

Tidak semua wisatawan tahu bahwa Surabaya memiliki beberapa tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Jadi kalau kamu ke Surabaya hanya menyusuri jalan-jalan besarnya, jangan ngaku pernah ke Surbaya deh! Makanya itu, yuk, segera susun rencana kunjunganmu di Surabaya dengan mengunjungi 5 tempat wisata ini!

1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan sudah menjadi ikon bagi Kota Surabaya. Pasti kamu sudah tahu kan kalau Surabaya juga dikenal sebagai Kota Pahlawan berkat kegigihan arek-arek Suroboyo melawan penjajah pada waktu itu. Nah perjuangan itulah yang diabadikan melalui Tugu Pahlawan yang terdapat di Jalan Pahlawan, Bubutan. Di dalam kawasan ini juga terdapat sebuah museum yang akan menunjukkan kepada kamu beberapa dokumentasi serta peninggalan zaman perjuangan di Surabaya dulu. Jika anda perggi berkelompok maka anda bisa menggunakan bus pariwisata terbaik di jakarta untuk kesana. Tidak jauh dari Tugu Pahlawan, kamu juga akan melihat ada Kantor Gubernur Jawa Timur yang berdiri megah di samping kawasan tugu.

2. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Surabaya memiliki sebuah kebun binatang dengan koleksi sekitar 315 spesies hewan. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup bayar 15 ribu di hari biasa atau 20 ribu di akhir pekan maka kamu sudah bisa berjumpa dengan ratusan ekor hewan unik yang ada di sana. Nah, kalau kamu bertanya-tanya di mana sih letak patung iconic Surabaya yang fenomenal itu, jawabannya ada di depan KBS. Jadi kalau di KBS, kamu bisa mampir berfoto di depan patung Suro dan Boyo.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

Seperti namanya, hutan yang terdapat di Wonorejo, Kecamatan Rungkut ini semuanya berisi tanaman bakau atau mangrove. Tenang, kamu tidak perlu berbecek-becek untuk sampai ke sana, karena di sana sudah disediakan sebuah jalan setapak yang terbuat dari kayu. Setiap langkahmu akan ditemani dengan deretan bakau yang seolah menyapa dari sisi kanan dan kiri. Kamu bebas berswafoto di sana bersama keluarga atau teman-temanmu.

4. House of Sampoerna

Berkunjung ke museum ini kamu akan diajak untuk mengenali sejarah perkembangan industri rokok Sampoerna. Ada berbagai galeri yang bisa kamu pelajari dan tentunya juga bisa berfoto-foto di dalamnya. Kalau sudah puas menjelajah dalam museum, kamu dapat melanjutkan petualangan dengan menaiki sebuah bus wisata gratis yang terdapat di depan gedung meseum ini, namanya Surabaya Heritage Track.

5. Kenjeran Park

Biasanya orang mengenal Pantai Kenjeran, tapi, tidak jauh dari pantai itu ada sebuah tempat wisata yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi, yaitu Kenjeran Park. Tempat wisata ini memadukan unsur alam dan wahana buatan untuk memanjakan pengunjungnya. Kamu bisa menikmati deburan ombak di pantai serta berkeliling mengunjungi berbagai spot keren yang ada di dalamnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*