Yuk Kepoin ! Kegunaan Gantungan Kartu ID

Dalam dunia pekerjaan apa lagi yang memliki karyawan banyak dalam suatu perusahaan, biasanya mereka mengenakan tanda pengenal untuk identitasa diri. Tanda pengenal  yang digunakan bukanlah seperti KTP, SIM atau bahkan Paspor, tetapi tanda pengenal ini di buat khusus oleh perusahaan dan di bubuhi dengan nomor pekerja. Dalam penggunaanya ID card juga di sertakan gantungan yang terbuat dari tali, atau menggunakan model jenis yoyo. Untuk tali sendiri di gantungkan pada leher dan jenis yoyo pada saku depan baju. Memakai gantungan kartu ID tidak hanya untuk hiasan saja lho, belum tau kan kegunaanya ya untuk apa saja?.  Ada baiknya kamu tau tentang ini juga ya..

 

Serba – Serbi Kegunaan Gantungan Kartu ID

Sebagai tanda pengenal, ID card memang sangat lah penting bagi karyawan untuk menunjang aktifitas nya dalam bekerja. Dimana kartu ini bisa menjadi absensi karyawan dan akses masuk ke ruangan, tujuannya supaya tidak ada penyusup yang masuk di dalam wilayah kerja sehingga mencegah kejadian yang tidak diinginkan seperti terjadinya pencurian. Dengan adanya gantungan kartu ID, bisa meringankan karyawan dalam membawa tanda pengenal. Pengin tau lebih rinci kegunaan gantungan kartu, mari simak ulasan berikut ini:

1. Memudahkan karyawan

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa gantungan kartu dapat memudahkan karyawan dalam membawanya, cukup di kalungkan di leher sehingga para karyawan tidak perlu membuka kantong atau dompet untuk mengeluarkan kartu ID. Begitupun penggunaan gantungan yoyo hanya di sematkan pada saku bagian depan saja. Bagi anda yang merasa gantungan tali merepotkan karena terlalu panjang anda juga bisa menggunakan gantungan jenis ini.

 

2. Media promosi

Media promosi

Jika media promosi yang anda ketahui hanya iklan, banner, baliho atau di media cetak mungkin anda tidak melihat peluang dalam gantungan kartu. Kok bisa? coba anda perhatikan baik baik, gantungan kartu yang sekarang banyak digunakan biasanya selalu memilki desain atau sebuah tulisan di dalamnya. Biasanya orang yang melihat akan terpaku pada tulisan tersebut bukan pada si pemilk. Nah, disitulah media promosi yang sedang dijalankan untuk mengenalkan perusahaan yang anda miliki. Berbeda dengan gantungan yoyo, karena letaknya yang sangat minim dijangkau oleh penglihatan penggunaanya hanya untuk kedinasan saja atau para pegawai pemerintah.

 

3. Bisnis usaha

Dengan banyaknya peminat gantungan kartu, akan menciptakan peluang usaha yang bisa menghasilkan keuntungan karena pasar di Indonesia sangat besar. Bisnis usaha ini bisa di pastikan akan terus berkembang dengan adanya faktor kebutuhan. Untuk gantungan tali sendiri anda bisa membuatnya menggunakan bahan nilon atau sejenisnya dan bagian desain tali anda bisa menggunakan mesin digital printing atau sablon.  Peluang usaha ini lah yang patut anda coba, siapa tau dapat menciptakan inovasi terbaru dan membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan.

Gantungan kartu ID yang terkadang terlihat biasa aja ternyata memilki kegunaan yang di luar dugaan. Mulai dari sekedar untuk gaya gayaan sampai bisa menjadi peluang bisnis, menarik sekali bukan?. Bagi anda yang biasa memakai nya mungkin baru tau bahwa gantungan yang digunakan sehari –hari juga tidak hanya sekedar gantungan, tapi mengandung unsur iklan yang tadi udah kita bahas diatas. Dari kedua jenis gantungan tali dan yoyo, anda bisa memilih salah satu untuk di pakai dalam menemani pekerjaan anda serta pastikan anda nyaman menggunakanya. Semoga ulasannya dapat membantu dan menambah wawasan tentang kegunaan gantungan kartu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*