Wisata Wajib di Jogja Bagi Para Traveller Kala Liburan Tiba

Taman Sari

Jogja merupakan kota yang selalu menjadi tujuan wisatawan domestik hingga mancanegara setiap liburan tiba. Wisatawan yang mengunjungi kota ini pun setiap tahunnya selalu meningkat. Banyak destinasi wisata murah menjadi alasan utama masyarakat mengunjungi kota Jogja, namun ternyata kota ini tidak hanya memiliki Candi Prambanan dan Pantai Parangtritis.

Wisata Di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Selain wisata sejarah berupa candi, ternyata kota ini memiliki pesona pariwisata yang menarik untuk Anda kunjungi, dari wisata alam, wisata sejarah, hingga tempat oleh – oleh murah. Berikut merupakan wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

1. Taman Sari

Taman Sari merupakan tempat pemandian para raja dan ratu pada masa lampau. Tempat yang berlokasi di jalan Taman, Keraton, Jogja ini termasuk bangunan artistik yang sering digunakan sebagai tempat foto preweeding. Dan jaraknya pun cukup dekat dengan kraton hanya 1 km.

Taman Sari

2. Pantai Parangtritis

Pantai ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi setelah candi Borobudur. Pantai ini sering dikaitkan dengan mitologi Ratu Selatan. Pantai ini berjarak 27 km dari arah Jogja kota ke selatan. Anda pun bisa menikmati sunset di kala sore di pantai ini.

Pantai Parangtritis

3. Alun – alun Kidul

Tempat ini sangat terkenal dengan tradisi “Masangin” yaitu tradisi berjalan melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Anda bisa menikmati suasana Jogja dengan wedang jahe ketika malam tiba.

Alun – alun Kidul

4. Malioboro

Malioboro merupakan pusat oleh – oleh murah yang tidak hanya menyajikan oleh – oleh makanan namun juga berbagai baju batik dengan kualitas bagus dan sesuai kantong.

Malioboro

5. Pantai Nglambor

Pantai yang wajib Anda kunjungi setelah Parangtritis adalah Pantai Nglambor. Pantai yang berlokasi di pesisir selatan Gunung Kidul ini ternyata memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Pantai ini memiliki air laut yang biru dan masih sedikit dikunjungi oleh wisatawan jadi Anda bisa mendapatkan suasana tenang.

Pantai Nglambor

Setiap tahun banyak orang dari berbagai provinsi mengunjungi kota ini. Namun, pengunjung yang paling banyak diantaranya berasal dari Kota Surabaya. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, ataupun memakai layanan sewa bus pariwisata. Jika Anda pergi secara rombongan maka penggunaan bus pariwisata memang sangat disarankan. Apalagi saat ini tempat ataupun sewa bus pariwisata Surabaya Jogja yang murah tidak sulit untuk ditemukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*