Tips untuk Kamu yang Ingin Memulai Jualan Desain Secara Online

Tips untuk Kamu yang Ingin Memulai Jualan Desain Secara Online

Kamu memiliki kemampuan desain dan ingin menjualnya secara online? Di era digital marketing ini semua bisa dilakukan secara praktis. Kamu bisa melakukannya hanya dengan bermodal laptop dan juga koneksi internet. Selain itu kamu juga ngga perlu capek capek harus keluar rumah. Banyak kesempatan untuk mendapatkan pemasukan melalui internet yang bisa kamu coba. Misalnya usaha desain berbagai jenis id card.

Beberapa Tips untuk Kamu yang Ingin Memulai Jualan Desain Online

Dalam menjalankan usaha jualan desain online, kamu perlu memperhatikan beberapa hal, yakni:
1. Skill desain
Skill atau kemampuan dalam mendesain merupakan hal paling penting yang harus kamu miliki. Yakni skill dalam pengoperasian aplikasi desain seperti Ilustrator, Photoshop, dan sebagainya.

2. Website
Website merupakan toko yang akan kamu gunakan untuk berjualan. Untuk nama website akan lebih baik dan professional jika kamu memakai nama domain.com atau top level domain lain.

3. Portofolio
Portofolio berfungsi untuk memberikan keyakinan pada calon customer agar percaya terhadap jasa kamu. Tentunya pemakaian portofolio sangat penting, sama seperti pada bisnis jasa lain.

Langkah selanjutnya yakni melengkapi produk usaha desain kamu. Jika kamu berencana untuk jualan desain id card, ngga ada salahnya kamu juga menawarkan tempat id card mika sebagai pelengkap produk. Tentunya kelengkapan produk tersebut akan lebih dilirik oleh customer.

Selanjutnya yakni kemampuan dalam bidang marketing. Pada tahap ini, kamu harus berupaya agar bisnis jasa kamu bisa sampai pada customer dan gampang untuk diakses. Sehingga akan sangat bermanfaat jika kamu mempunyai skill dalam bidang marketing. Apalagi kamu sedang merintis dan menjalankan bisnis secara mandiri. Tentunya kemampuan marketing harus kamu pelajari untuk menekan biaya pemakaian jasa marketing.

Kamu harus menawarkan bisnis desain kamu dengan melakukan promosi untuk menarik minat customer. Apalagi banyaknya sosial media seperti Instagram, Facebook, LinkedIn, dll bisa kamu manfaatkan sebagai sarana promosi. Kamu juga bisa memulai belajar website untuk memasarkan produk kamu sendiri. Pelajari cara agar web kamu menjadi urutan teratas dalam mesin pencarian google.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*