Tempat Wisata di Kudus yang Kental akan Unsur Sejarah

Tempat Wisata di Kudus

Kota ini memiliki lokasi yang cukup strategi karena diapit oleh dua ibu kota. Mungkin tidak banyak orang yang berkunjung ke kota ini, namun sebenarnya kota ini menyimpan banyak sejarah. Untuk dapat mengenal unsur sejarahnya maka Anda harus datang langsung ke sana. Anda bisa sewa bus pariwisata untuk bisa berlibur secara rombongan. Berbagai fasilitas juga akan disediakan sehingga Anda bisa berlibur dengan nyaman. Dengan menyewa bus maka Anda memiliki kendaraan untuk berpindah dari tempat wisata satu ke tempat wisata yang lainnya.

Berikut wisata sejarah di Kudus yang wajib diketahui

Kudus terkenal sebagai penghasil rokok terbesar. Selain itu, Kudus juga dikenal sebagai kota santri karena terdapat banyak pesantren disana. Bukan hanya itu, Kudus masih banyak penyimpan nilai sejarah lain yang dijadikan sebagai tempat tempat wisata. Apa saja tempat wisata bersejarah tersebut, simak informasi di bawah ini.

  • Waduk Lawang Songo

Ini merupakan peninggalan sejarah saat zaman Belanda yang sudah lama. Waduk ini dibangun pada tahun 1908. Waduk ini digunakan untuk mengatur irigasi dan juga melindungi Kudus dari banjir.

  • Kota Lama Kudus

Di daerah kota lama banyak sekali bangunan kuno yang hingga sekarang masih kokoh. Bangunan ini memiliki unsur sejarah yang kental dan merupakan tempat pertama kali islam masuk ke Kudus.

  • Stasiun Kudus

Stasiun ini sudah dibangun sejak tahun 1883. Sejak zaman dahulu stasiun ini sudah dijadikan tempat naik turunnya warga untuk menggunakan kereta.

  • Omah Mode

Ini merupakan bangunan toko pemerahan susu pada tahun 1836 silam. Dahulu bangunan ini dinamakan “Ong Eng Bouw”. Namun sering berjalannya waktu diubah namanya dan dijadikan sebagai tempat bersejarah.

Itulah tempat wisata sejarah yang patut dikunjungi. Berbagai kota tentu menyimpan unsur sejarah yang berbeda. Untuk dapat mengenal lebih baik tentang latar belakang sebuah kota maka penting bagi Anda untuk mengetahui sejarahnya. Ini juga merupakan informasi yang memberitahukan tentang asal muasal terbentuknya kota Kudus. Untuk dapat berkeliling ke berbagai tempat wisata bersejarah Anda harus menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta agar lebih nyaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*