Telaga Biru Cisoka, Objek Wisata Kekinian di Sudut Kabupaten Tangerang

 

Walaupun Tangerang kini sudah disulap menjadi salah satu daerah industri terbesar di Indonesia, ternyata masih ada destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Telaga Biru Cisoka yang menawarkan pemandangan unik dari telaga yang bisa berubah warna. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan di sana dan pastinya akan memberikan kesan berbeda. Untuk kesana anda juga bisa menggunakan sewa bus murah  yang sudah banyak ada di goggle.

Apa Yang Menarik Dari Telaga Biru Cisoka?

Kawasan wisata yang terletak di Dusun Cigaru Desa Cisoka Tangerang, Banten ini memiliki sejarah yang cukup unik, karena awalnya merupakan lokasi penambangan pasir. Setelah sekian lama ditinggalkan, lubang galian pasir tersebut dipenuhi air yang berbentuk telaga. Ternyata ada tiga telaga yang terdapat di lokasi tersebut dengan ciri khas berbeda. Lantas apa yang menarik dari objek wisata ini?

  1. Warna Telaga Bisa Berubah

Waktu yang tepa untuk mendatangi Telaga Biru Cisoka adalah siang hingga sore hari. Pada waktu tersebut Anda bisa menyaksikan perubahan warna dari telaga. Kadang warna airnya menjadi bening, namun bisa juga berubah menjadi kekuningan akibat pantulan dari cahaya matahari.

  1. Bisa Mengarungi Telaga Dengan Sampan

Memang tidak disarankan untuk mandi di telaga ini karena airnya bersifat asam, namun jika Anda ingin merasakan sensasi berada di tengah telaga, ada sampan yang disediakan pengelola para pengunjung. cukup membayar puluhan ribu saja, bisa sepuasnya berkeliling tiga telaga yang letaknya berdekatan.

  1. Banyak Spot Foto Menarik

Buat yang hobi fotografi,banyak spot foto menarik yang sudah dipersiapkan oleh pengelola. Seperti teras telaga yang diberi bunga-bunga indah. Bukit pasir putih di sekeliling telaga, hingga beberapa pohon menakjubkan yang semakin menyempurnakan pesona telaga biru  ini.

 

  1. Sering Jadi Lokasi Pre-wedding

Bagi Anda yang ingin menikah dan mencari lokasi foto pre-wedding yang memberi kesan romantis dan alami, maka telaga yang berasa di Kabupaten Tangerang ini sangatlah tepat. Tempat wisata ini bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Tentu dengan lokasi yang begitu indah serta menarik ini sudah menjadi langganan para calon pasangan untuk mengabadikan moment indah sebelum pernikahan

  1. Murah Tapi Bermakna

Untuk masuk ke area Telaga Biru Cisoka Anda tak perlu membayar uang masuk, cukup bayar parkir saja sesuai jenis kendaraan Anda atau anda bisa menggunakan bus pariwisata jakarta untuk mengunjungi tempat ini. Jika penat melanda ,berbagai kuliner lezat dengan harga terjangkau juga bisa Anda coba di sekitar lokasi telaga.

Menelusuri tempat wisata sedang hits ini memang sudah jadi kewajiban bagi pelancong yang berada di daerah Tangerang. Bukan saja karena keindahannya, namun juga karena keunikan dan berbagai hal menarik yang ada di sana. Andapun wajib meluangkan waktu ke sana untuk merasakan sendiri kepuasan berwisata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*