Simak Penyebab Terjadinya Kerusakan Pada Lantai Epoxy dan Cara mengatasinya

Kerusakan Pada Lantai

Cat yang melapisi epoxy lantai dapat mengalami kerusakan dengan berbagai alasan yang kita tidak tahu sebabnya. Pengecatan yang tepat merupakan solusi untuk mengatasi terjadinya kerusakan pada lantai epoxy. Mengetahui teknik yang tepat dalam pengecatannya adalah suatu cara untuk mencegah kerusakan tersebut.

Sebab Kerusakan Pada Lantai Epoxy

Berikut adalah penyebab terjadinya kerusakan pada lantai epoxy:

1. Umur Cat Lantai Epoxy

Cat lantai epoxy memliki ketahanan sesuai dengan jenis cat lantai tersebut. Selama pemakaian, cat epoxy akan menerima beban aktifitas dalam beberapa tahun. Aktifitas ini yang akan menjadi penyebab kerusakan pada lantai epoxy seperti goresan-goresan hingga kecacatan pada lantai.

Mengatasi masalah ini kamu bisa menghindari masuknya kontaminan seperti pasir dan kerikil kecil ke dalam bangunan. Partikel kecil tersebut yang akan menimbulkan kerusakan pada lantai seperti keretakan dan goresan pada lantai bahkan sampai membuat lantai epoxy terkelupas. Beban yang berat pada lantai pula harus diperhatikan karena beban yang ditopang berpengaruh pada keutuhan lantai.

2. Area Banjir dan Resapan Air 

Genangan air atau banjir yang terus menerus akan mengakibatkan lantai epoxy menjadi rusak pada permukaan lantai. Kondisi beton yang terus terendam akan mengakibatkan lantai terkelupas dan rusak saat meneria beban yang berat meskipun telah melakukan pengecatan yang bagus. Lantai secara keselurihan akan tetap rusak karena beton bagian bawah mengalami kerusakan yang diikuti lantai epoxy. Maka dari itu hindari tempat-tempat yang selalu menimbulkan genangan air, pilihlah sebuah tempat yang dapat meresap air dengan baik.

Beberapa solusi lainnya dapat dilakukan dengan cara membuat saluran air yang baik agar tidak terjadi tergenangnya air. Resapan air yang baik pula sangat berpengaruh terhadap keutuhan lantai epoxy. Kerusakan-kerusakan yang terjadi biasanya karena kurangnya perhatian terhadap kondisi lingkungan dan beban akifitas kerja yang terjadi di sekitarnya.

Nah itu dia geng penyebab terjadinya kerusakan pada epoxy lantai pada bangunan-bangunan, beberapa solusi bisa kamu terapkan agar lantai epoxy tetap kuat dan selalu dalam kondisi bagus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*