Selain Menggunakan Google Keyword Planner, Perhatikan Hal Ini untuk Melakukan Riset Kata Kunci

Riset Kata Kunci

Google Keyword Planner merupakan tools yang dibuat Google untuk membantu para penggiat blog atau website dalam mencari kata kunci yang cocok untuk dimasukan ke dalam halaman web mereka. Fiturnya yang cukup lengkap serta dapat diakses secara gratis menjadikan Google Keyword Planner disukai banyak orang karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar jasa SEO. Cara kerja tools ini sangat sederhana dan mudah digunakan termasuk untuk pemula. Kamu cukup mengetikan kata kunci yang ingin kamu cari dan nanti akan muncul saran kata kunci yang berhubungan beserta volume pencarian dan tingkat kompetisinya.

Tanpa Jasa SEO Bulanan, Kamu Tetap Bisa Melakukan Riset Kata Kunci Secara Maksimal dengan Cara Ini

Riset kata kunci atau keyword tidak cukup efektif jika hanya dilakukan melalui Google Keyword Planner. Hal ini dikarenakan adanya hal penting lain yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Popularitas Keyword

Selain saran kata kunci dan volume pencarian yang bisa didapat melalui Google Keyword Planner, hal lain yang perlu diperhatikan jika halaman web kamu ingin menempati halaman atas pencarian adalah dengan mempelajari popularitas keyword. Popularitas ini berhubungan dengan tren pencarian suatu kata kunci pada waktu kurun waktu tertentu, apakah hanya populer di minggu dan bulan tertentu atau justru dapat bertahan sepanjang tahun. Gunakan Google Trend sebagai tools bantuan sehingga kamu mendapat ide keyword yang tepat dan diharapkan mendatangkan banyak pengunjung.

2. Halaman-Halaman yang Menduduki Peringkat Teratas

Tanpa jasa SEO bulanan, kamu tetap bisa melakukan riset kata kunci secara maksimal dengan memeriksa halaman-halaman web yang menduduki peringkat teratas. Perhatikan apa yang membuatnya istimewa, mulai dari kata kunci yang tertanam, sub-sub heading yang ditambahkan, hingga kualitas penulisan konten dari situs tersebut. Meski tujuanmu ingin menempati halaman pertama pencarian, jika kamu adalah pemula yang belum lama mengenal SEO, lebih baik jauhi memasukan kata kunci yang sama pada web kamu karena mereka adalah pesaing tingkat tinggi. Cukup jadikan pelajaran dan pedoman karena masih banyak kata kunci potensial lain yang memungkinkan situs kamu banyak diakses pengunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*