Pentingnya Kelengkapan Atribut Karyawan

 

Ketika Anda bekerja pernahkah Anda berpikir bahwa kelengkapan atribut Anda sangatlah penting? Ya, memang terkadang kita terkekang oleh banyaknya atribut yang harus kita pakai seperti zaman saat sekolah dulu. Akan tetapi, semua atribut itu tentunya memiliki tujuan yang baik, untuk bisa membedakan kita sebagai pegawai dan orang yang kita layani atau klien.

Satu hal terpenting yang harus dikenakan ketika kita bekerja ialah id card, id card menjadi pembeda yang sangat jelas untuk para pegawai dan pengunjung atau klien. Tali id card Jakarta, Bandung, Semarang, atau apapun itu menjadi hal utama yang harus Anda bawa ketika Anda pergi bekerja.

Apalagi untuk Anda yang bekerja di proyek, seperti proyek pertambangan. Tak hanya tali id card yang harus Anda bawa, kelengkapan seperti topi, penutup mata, glove, dan lain-lain menjadi hal penunjang utama Anda di tempat kerja karena apabila sewaktu-waktu terjadi hal tak diinginkan di lokasi proyek Anda, Anda sudah melindungi diri Anda dengan atribut-atribut itu.

Beda halnya lagi dengan para abdi negara, seperti polisi atau tentara. Atribut utama mereka ialah seragam. Seragam memang dibutuhkan di tempat kerja, tapi tak semua perusahaan mau menerapkan itu karena itu seperti membatasi hak karyawan. Tapi untuk para abdi negara, seragam menjadi atribut pertama dan utama yang harus mereka kenakan untuk melayani masyarakat.

Tak jauh berbeda dengan profesi lainnya seperti dokter. Memang jas dokter mereka menjadi atribut pertama mereka. Namun, kelengkapan peralatan medislah yang sangat membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya. Alat-alat medis itulah yang menjadi atribut mereka dalam bekerja.

Untuk para karyawan di perusahaan swasta, seragam dan kelengkapan peralatan bukanlah hal yang utama. Mereka dibebaskan untuk berpakaian asal itu sopan dan tak melanggar tata krama. Skill seperti skill berbahasa menjadi salah satu atribut dan senjata mereka dalam bekerja. Namun, untuk para karyawan kantor, hal terpenting lainnya ialah tali id card karena itu bisa membedakan mereka dengan para klien mereka. Pengunjung/klien yang mempunyai keperluan juga menjadi lebih mudah untuk mengenali para karyawan karena mereka menggunakan gantungan tali id card, Bandung, Semarang, ataupun provinsi mana pun tempat mereka bekerja yang bisa membedakan mereka dengan para kliennya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*