Pengertian dan Cara Meningkatkan Domain Authority

Cara Meningkatkan Domain Authority

Bagi anda yang memiliki situs bisnis, anda wajib mengerti tentang domain authority. Sebab domain authority dapat mempengaruhi rank situs anda pada hasil pencarian di halaman Google.

Nah sebagai bahan referensi, dalam artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan lebih detail mengenai domain authority, mulai dari pengertian hingga cara peningkatannya. Yuk, mari langsung saja kita baca penjelasannya di bawah ini!

PengertianĀ Domain Authority

Domain authority atau DA merupakan ukuran kekuatan atau kepercayaan dari suatu nama domain berdasarkan sudut pandang suatu mesin pencari, misalnya Google. Kekuatan DA suatu situs dipengaruhi oleh 3 hal, yaitu ukuran, popularitas, dan usia situs.

Ukuran domain dipengaruhi oleh banyaknya jumlah konten yang ada dalam suatu situs. Semakin banyak jumlahnya, maka semakin besar ukuran domainnya. Semakin besar ukuran domain anda, maka akan semakin bagus di mata mesin pencari.

Untuk popularitas domain, dipengaruhi oleh banyaknya link berkualitas yang masuk. Untuk memperbanyak masuknya link dari situs yang andal, anda bisa meminta bantuan jasa backlink. Terakhir, mengenai usia domain. Usia domain akan meningkatkan nilai DA bila domain tersebut semakin tua.

Cara MeningkatkanĀ Domain Authority

1. Buatlah backlink pada konten yang anda buat

Untuk meningkatkan DA anda perlu membuat backlink yang natural pada setiap konten yang anda buat. Bila anda masih bingung mengenai cara pembuatannya, anda bisa meminta bantuan jasa backlink murah dan berpengalaman.

2. Mengaplikasikan SEO OnPage

Teknik SEO OnPage bisa anda aplikasikan dalam beragam cara. Misalnya pada saat pembuatan konten, pembuatan meta tag, penempatan keyword, dan masih banyak lagi.

3. Buatlah konten yang bagus dan giat promosikan konten tersebut

Konten yang bagus, berkualitas, dan original akan meningkatkan nilai DA. Oleh karena itu pembuatan konten sebaiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Untuk menarik banyak viewer, kamu juga harus membuat konten yang bermanfaat, menarik, dan informatif. Setelah itu, jangan lupa untuk mempromosikan konten tersebut melalui sosial media dan lain sebagainya.

Sekian ulasan mengenai pengertian dan cara meningkatkan DA. Agar nilai DA situs anda melejit, jangan kesampingkan pembuatan backlink. Untuk pembuatannya anda bisa mengandalkan jasa backlink terdekat. Semoga berhasil!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*