Panduan SEO Off Page Bagi Para Pemula

Panduan SEO Off Page

Istilah SEO sepertinya bukanlah hal yang baru bagi para pemilik website. Strategi optimasi ini sudah diketahui oleh banyak orang. Tetapi, masih terdapat pengelola blog yang belum terlalu paham tentang teknik ini. Salah satu teknik SEO yang akan kita bahas adalah SEO Off Page. SEO ini sangat berguna dalam meningkatkan nilai jual dan pengunjung.

Pengertian SEO Off Page

SEO Off Page

SEO Off Page merupakan sebuah strategi yang dilakukan oleh para pengelola maupun pemilik website guna meningkatkan rating website mereka. Off page memiliki arti sebuah teknik yang dilakukan diluar website itu sendiri. Berbeda dengan SEO On Page, Off page biasanya memanfaatkan backlink untuk membangun nilai jual website yang dikelola.

Perbedaan SEO Off Page dan On Page

Dari nama yang ada saja sudah jelas bahwa keduanya memiliki perbedaan yang cukup mendasar. On Page ini merupakan teknik yang berhubungan langsung dengan website utama. Hal-hal yang termasuk kedalam SEO on Page meliputi konten, loading website, isi website dan seterusnya.

On Page berhubungan dengan pengkatogorian website. Masuk kedalam kategori yang bagaimana website yang kita kelola, sedangkan Off page digunakan untuk menunjukkan sebarapa berkualitas website yang kita kelola. Hal ini akan terindex langsung oleh mesin pencari.

Metode Jadul SEO Off Page

Metode yang dapat dilakukan guna meningkatkan kualitas website sangat beragam. Ada banyak cara dan metode yang dapat diterapkan. Berikut ini metode dalam men-optimasi website secara dengan Teknik Off Page.

1. Promosi

Mengelola website tidak berbeda dengan berjualan. Bedanya adalah, kita jualan informasi dan bagaimana caranya informasi yang ditawarkan bisa sampai pada pengunjung. Ada beragam cara yang dapat dilakukan. Nah salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan promosi.

Promosi dilakukan dengan cara menyebarkan informasi terkait jasa backlink pbn dan informasi yang ada didalamnya. Cara ini cukup bagus namun memakan banyak waktu. Kita harus sabar dan mengirim informasi dari satu grup ke grup yang lain.

Karena prosesnya yang cukup memakan waktu, praktek ini mulai ditinggalkan dan berganti dengan cara yang baru. Metode promosi dianggap sebagai metode kuno dan tidak terlalu bagus diterapkan pada kondisi sekarang ini.

2. Memasukkan Alamat Website di Mesin Pencari

Setelah selesai membuat konten, biasanya kita akan merasa pensaran apakah website yang kita kelola muncul dipencarian google atau tidak. Kita bisa menuliskan alamat website dan melihat hasil pencarian yang ada.

Cara seperti ini sangat lazim digunakan dimasa dulu. Sekarang ini, cara ini sudah mulai ditinggalkan. Algoritma google yang sudah cukup rumit membuat cara ini tidak lagi berhasil.

3. Menggunakan Banyak Sosial Media

Dulu penggunaan banyak sosial media menjadi sebuah tuntutan. Banyaknya sosial media yang tertaut dan digunakan bisa meningkatkan traffic website. Sosial media juga membantu proses promosi dilakukan secara baik. Sayangnya, cara ini tidak lagi relevan dengan keadaan sekarang.

Sosial media yang tidak sesuai dengan usaha maupun konten tidak terlalu dibutuhkan. Kini sosial media yang digunakan jumlahnya lebih sedikit. Para pengelola website menggunakan sosial media yang sesuai dengan bisnisnya saja.

Demikian ulasan singkat mengenai teknik SEO Off Page. Zaman semakin berkembang dan membuat semua hal ikut berkembang tidak terkecuali teknik SEO. SEO lama sudah mulai ditinggalkan dan berganti yang baru. Kita harus mampu mengikuti dan terus berinovasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*