Mengenal SEO Off Page si Peningkat Performa Website Dari Luar

Memiliki website dewasa ini sangatlah penting, apalagi jika difungsikan untuk marketing. Maka dari itu hampir semua pengusaha memiliki website. Hanya saja marketing menggunakan website menjadi pekerjaan yang sulit karena tingkat kompetitifnya yang semakin meningkat.

Berangkat dari kondisi ini, mengusahakan website agar tetap disorot dan direkomendasikan kepada pengunjung menjadi hal yang penting. Salah satu jenis upaya yang dapat dijadikan solusi ampuh adalah menerapkan SEO (search engine optimization) yang salah satu goal-nya adalah menempatkan website di halaman pertama urutan pertama di mesin telusur seperti google, yahoo, bing, dan lain-lain. SEO secara teknis terbagi ke dalam dua bagian yaitu SEO On Page dan SEO Off page.

Konsep Dasar SEO Off Page

Konsep Dasar SEO Off Page

SEO off page adalah upaya meningkatkan performa website di luar website itu sendiri, yaitu dengan cara ‘mempromosikan’ link konten atau website di website lain milik sendiri atau di website orang lain. Teknik ini kerap disebut dengan baclink. Backlink bukanlah pekerjaan mudah, pengerjaannya membutuhkan ketelitian yang tinggi dan waktu yang cukup menguras sehingga terkadang dalam memasangnya, pengguna website sering meminta bantuan kepada jasa SEO terbaik. Untuk rekomendasi jasa tersebut lihat disini!

Backlink merupakan sebuah hyperlink yang berasal dari halaman atau website Anda maupun orang lain menuju ke halaman tertentu website Anda atau ke halaman utama website Anda. Cara ini tentu saja akan membuat website cepat menggapai page rank apalagi jika hyperlink Anda ditanam atau dipasang di website yang relevan dan tepat. Backlink dapat dipasang di ratusan bahkan ribuan website tergantung kemampuan pemasang. Umumnya backlink PBN adalah backlink yang sering dipilih untuk mencapai tujuan tersebut.

Informasi Penting Lain: Sekilas Tentang Perangkat Optimasi Alexa Rank

Cara lain yang dapat membangun SEO off page adalah mengandalkan media sosial. Media sosial merupakan media yang paling populer yang dapat digunakan untuk membagikan berbagai jenis data termasuk link website. Media sosial yang digunakan oleh pemilik website untuk membagikan linknya adalah media sosial pribadi milik perusahaan atau pemilik perusahaan. Website yang sering membagikan link artikel atau URL websitenya di media sosial memiliki potensi lebih tinggi untuk terbaca oleh mesin telusur sebagai website SEO yang memiliki performa tinggi.

Selain media sosial, mengupayakan SEO off page adalah dengan Mesin SEO  gratis dari google yang dapat membantu mengoptimasi website. Fungsi utama dari tools yang disediakan google ini adalah membangun SEO website yang friendly. SEO tools google yang dapat Anda gunakan di antaranya adalah trends, web master, Adwords Keyword Planner, Placess for bussiness, Analiytics, alerts, consumer surveys dan masih banyak lagi. Masing-masing tool memiliki fungsi berbeda-beda tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu membantu website Anda mencapai rank tertinggi dan juga memiliki tingkat performa yang tidak diragukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*