Mengembangkan Kreatifitas Melalui DKV

Mengembangkan Kreatifitas Melalui DKV

Calon besan bawa cinderamata, jangan pernah bosan yah baca artikel di wesbite kita. Hehe kita berjumpa lagi nih readers, kali ini kita akan mengulas mengenai DKV readers, tapi sebelum kita membahas lebih dalam apakah diantara kalian ada yang tahu apa itu DKV? Hehe mungkin untuk sebagian orang, DKV itu masih terdengar asing. Padahal DKV itu adalah bagian dari kemajuan teknologi hehe iya, DKV itu adalah perpaduan antara kreatifitas yang sudah ada dibumbui dengan teknologi masa kini. Lebih lengkapnya, kepanjangan DKV adalah Desain Komunikasi Visual menurut beberapa sumber, DKV adalah ilmu yang mempelajari tentang penyampaian pesan dengan menggunakan rupa atau sesuatu visual. Nah sudah ada bayangan kah?

Fakta DKV

Jadi jika kalian suka menggambar, berkreasi dengan canvas atau kertas putih kalian, bisa banget loh kalian mengambil jurusan DKV saat kuliah nanti hehe. Selain itu DKV bisa menjadi wadah untuk menuangkan semua pesan atau pertanyaan yang kalian simpan di benak kalian. Lagipula keuntungan DKV ini banyak loh selain prospek kerja yang bagus, kalian juga bisa membuka usaha sendiri dan mendesign produk kalian sendiri seperti jual aksesoris id card yang hanya membutuhkan skill mumpuni DKV kalian serta modal yang sedikit.

Peluang Luas Di Era Digital

Kalau poin di atas tadi kalian bisa menjadi wiraswasta dengan contoh menjual id card gantungan yang mana dibutuhkan tiap kantor dan pekerja, kali ini kita telisik dari peluang kerja di era ini. Kita semua tahu, era sekarang disebut dengan era digital dan sangat modern, dengan begitu setiap kemampuan yang kalian punya yang memiliki relasi dengan teknologi akan sangat terpakai. Bahkan perusahaan akan mencari kalian karena skill yang kalian miliki loh, DKV adalah skill yang diminati setelah IT. Setiap perusahaan yang memiliki produk atau jasa sangat membutuhkan ini untuk mendongkrak strategi marketing yang mereka buat. Jadi jangan khawatir untuk prospek dari desain komunikasi visual ini. Karena dapat dikatakan semua perusahaan membutuhkannya. Nah jika kalian memiliki skill menggambar dan menyukai teknologi boleh loh kalian pelajari DKV lebih dalam lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*