Memperbaiki Page Speed untuk Akses Website yang Lambat

Memperbaiki Page Speed untuk Akses Website yang Lambat

Pencarian melalui website, saat ini telah menjadi bagian dari berbagai aktivitas masyarakat. Misalnya saja pendidikan, pekerjan, ataupun sekedar hiburan. Dalam pencarian tersebut, tentunya anda pernah mendapati suatu website yang kerap muncul di bagian paling atas hasil pencarian. Karena terkadang, website tersebut menggunakan jasa backlink murah.

Atau bahkan anda sendiri mungkin pernah mendapati website anda berada di bagian bawah hasil pencarian. Bisa jadi, hal itu dikarenakan website susah diakses. Padahal yang terjadi adalah koneksi yang terhubung sangat cepat dan bahkan stabil. Anda pasti akan segera mencari akar masalah pada website tersebut.

Penyebab lambatnya akses, bisa terjadi  karena beberapa hal. Misalnya saja adanya masalah pada server atau server sedang down. Selain itu juga bisa disebabkan adanya masalah pada website anda. Sehingga anda mengalami penurunan jumlah pembaca situs dan juga kehilangan pembeli potensial pada website. Akan sangat disayangkan, jika masalah tersebut hanya dikarenakan akses yang lambat.

Cara Memperbaiki Page Speed

Ada banyak cara yang bisa anda praktekkan dalam mempercepat page speed website. Misalnya melalui cara cara di bawah ini.

1. Mengaktifkan kompresi.
Mengkompresi file dengan besar lebih dari 150 byte menjadi zip, bisa mengurangi ukuran file CSS, HTML, serta Java Script.

2. Meminimalkan fitur CSS, HTML, serta Java Script.
Anda bisa melakukannya dengan langkah menghapus tanda spasi, koma, komentar, serta karakter lain yang tidak terlalu dibutuhkan.

3. Memanfaatkan browser cache.
Jika anda menggunakan browser yang masih ter setting default, informasi semisal stylesheet, file Java Script, dan juga gambar akan tersimpan pada browser.  Hal tersebut memungkinkan akses yang lebih ringan karena telah adanya akses awal.

4. Mengoptimalkan gambar.
Pada umumnya, file yang digunakan adalah PNG untuk grafis yang menggunakan warna kurang dari 16 warna. Sedangkan file JPEG, dapat dipakai untuk file foto.

Perbaikan tersebut, dapat anda lakukan dalam menaikkan peringkat hasil pencarian website. Selain melakukan perbaikan page speed, anda juga melalui jasa backlink murah. Tentunya hal itu akan meningkatkan kualitas website, serta dapat menambah jumlah pengunjungnya

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*