Mau Menikah? Yuk Kenalan Jenis-jenis Kertas Undangan Ini!

Jenis-jenis Kertas Undangan Ini! (1)

Airaproduction – Kartu undangan menjadi salah satu item wajib yang harus ada saat mengadakan sebuah acara, baik acara kecil-kecilan seperti ulang tahun hingga acara besar seperti pernikahan. Walaupun dunia teknologi semakin canggih dan modern, namun undangan pernikahan menggunakan chat sama sekali tidak etis dan berkesan, oleh sebab itu kartu undangan menggunakan kertas lebih formal dan menarik. Ada banyak sekali jenis kertas yang ada di sekitar kita, namun tidak semua kertas cocok dijadikan sebagai kartu undangan.

Jenis-jenis Kertas yang Cocok untuk Kartu Undangan

jenis Kertas Undangan Ini! (1)

Berikut beberapa kertas yang cocok kamu jadikan sebagai kartu undangan, jenis-jenis kertas di bawah ini memiliki daya tarik sendiri-sendiri dan berikut informasinya.

1. Kertas Concorde

Kertas ini memiliki ciri terdapat serat garis yang tidak beraturan di permukaannya, seringnya jenis kertas ini cocok digunakan untuk kop pada acara formal, namun kamu bisa mengkreasikannya menjadi kartu undangan pernikahan yang cukup unik dan menarik. Jika kamu tertarik ingin menggunakan kertas ini untuk kartu undangan, maka kamu bisa memilih kertas concorde yang tebal, pilihlah jasa desain undangan pernikahan dan bisa menggunakan warna hitam atau putih sehingga akan memberikan kesan yang cukup romantis.

2. Kertas Jasmine

Kertas ini cukup populer di dunia percetakan, memiliki ciri adanya gliter berwarna yang akan menampilkan kesan yang cukup mewah, maka tidak heran banyak orang yang memilih kertas ini sebagai kertas untuk undangan pernikahan. Selain itu harganya cukup terjangkau, kamu tidak perlu takut kehilangan banyak uang.

3. Kertas Samson Kraft

Kertas Samson Kraft memiliki warna cokelat yang kusam dengan tekstur yang kasar dan saat disentuh akan terasa seperti pasir. Namun warna cokelat kusam menjadi warna favorit yang dicari banyak orang, karena mampu menampilkan kesan yang klasik dan simple secara bersamaan. Penting untuk kamu tahu bahwa ternyata kertas ini terbuat dari daur ulang yang dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

4. Kertas Aster

Jenis undangan yang menggunakan kertas aster dikenal cukup mahal, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Memiliki ciri teksturnya cukup halus dan menjadikan undangan pernikahan tampak eksklusif.

5. Kertas Linen

Biasanya harga cetak katalog kertas sering digunakan dalam pembuatan kartu nama, pencetakan sertifikat dan foto. Adapun ciri dari kertas ini memiliki tekstur yang kasar, pada permukaan terdapat garis timbul dan memiliki bentuk yang fleksibel, kamu bisa mencetak kartu ini dalam bentuk manual maupun digital. Buat kamu yang ingin membuat undangan pernikahan yang unik maka jenis kertas Linen bisa menjadi pilihan yang tepat, undangan yang jadi akan tampak mewah dan elegan.

6. Kertas Art Paper

Permukaan kertas Art Paper cukup halus dan glossy, selain digunakan untuk membuat kartu undangan juga bisa digunakan untuk kalender gantung. Bila kamu tertarik dengan kertas ini maka jangan lupa untuk melaminasi dengan warna glossy, doff dan UV, sehingga akan tampak sangat mewah.

7. Kertas Akasia

Kertas ini memiliki ciri seperti tekstur kain dengan garis membentuk tenunan, undangan pernikahan yang menggunakan kartu jenis ini akan tampak mewah dan menarik. Selain digunakan untuk kartu undangan kertas ini juga cocok digunakan untuk membuat sertifikat, foto dan piagam.

Demikian jenis-jenis kertas kop yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai kartu undangan pernikahan, masing-masing kertas memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri, sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa mendesain kartu undangan dengan desain yang elegan dan tidak berlebihan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*