Mau Mendalami Dunia Arsitek? Ini Dia Istilah Penting Dalam Dunia Arsitek!

Istilah Penting Dalam Dunia Arsitek

Dunia arsitek memang menyenangkan. Bagi beberapa orang yang berminat di bidang ini, mereka rela belajar di sekolah dan tempat kursus yang mahal demi bisa memahami seluk beluk dunia arsitektur yang semakin hari semakin dipandang ini. Banyak juga dari mereka yang sudah bekerja di bidang perusahaan konstruksi yang harus kembali belajar untuk memahami istilah-istilah baru yang ada di dalam dunia arsitek.

Istilah-istilah yang Harus Kamu Tau dalam Dunia Arsitek

Kali ini, kami akan memberikan beberapa istilah penting di dunia arsitek yang dapat anda pelajari. Mulai dari kontraktor bangunan, dan banyak hal lainnya bisa anda dapatkan di artikel ini. Tapi untuk memahami secara lebih mendalam, anda tetap harus belajar langsung dan mengetahui bagaimana sebetulnya proses yang terjadi selama berada di lapangan.

1. Art Deco

Art Deco merupakan suatu aliran desain yang populer pada tahun 1920 sampai 1939, dan berpengaruh besar pada seni dekoratif seperti arsitektur, desain industri ataupun desain visual seperti seni grafis, film dan seni lukis pada umumnya. Aliran ini dapat dikatakan sebagai gabungan dari beberapa gaya dan gerakan pada awal abad 20an seperti Konstuksionisme, Modernisme, Futurisme dan beberapa gaya lainnya.

2. Kontraktor Bangunan

Pengertian dari kontraktor bangunan adalah orang atau suatu lembaga dan badan hukum atau badan usaha yang di kontrak atau di sewa oleh suatu pihak untuk menjalankan proyek pembangunan, mulai dari melakukan desain sampai dengan menyelesaikan seluruh pekerjaan yanf sudah disepakati dalam surat kontrak sebelumnya. Saat ini, membuka jasa kontraktor bangunan sangatlah menguntungkan.

3. Rooster

Rooster merupakan suatu lubang yang terdapat pada dinding pembatas dan memiliki fungsi sebagai tepat sirkulasi udara di dalam ruangan. Sehingga, kesegaran udara yang ada di dalam ruangan tetap terjaga dalam waktu yang cukup lama dan secara terus menerus.

4. Valve-Tower

Hal ini bisa diartikan sebagai menara katup. Menara ini dibangun di dasar waduk yang dapat mengontrol katup dari pipa yang melepaskan air dari tinggi dan tekanan yang berbeda.

5. Visual-AID

Visual-Aid merupakan teknik penyampaian sesuatu kepada orang lain melalui indera pengelihatan. Misal penyampaian pelajaran menggunakan gambar, film atau foto. Hal ini biasa digunakan oleh mandor bangunan sebelum kelompok kerjanya melakukan suatu proyek atau menyelesaikan suatu bangunan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*