Masjid Paling Termasyur Di Indonesia

Masjid Raya Baiturrahman

Indonesia merupakan negara mayoritas muslim terbesar di dunia. Indonesia memang bukan negara muslim tetapi budaya islam sangat kental terasa. Budaya islam memang sudah masuk dan mengakar dihati masyarakat Indonesia. Agama islam yang begitu kental terasa akhirnya memunculkan berbagai bangunan masjid indah nan megah. Banyak masjid-masjid besar dan kaya akan sejarah bertebaran dipenjuru Indonesia.

Salah satu masjid yang terkenal adalah masjid raya baiturahman. Masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini memiliki cerita sejarah yang begitu luar biasa. Ceritanya ramai seantero Indonesia. Jadi tidak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan masjid Raya Baiturahman sebagai salah satu tujuan wisata religi.

Masjid Raya Baiturrahman

Masyarakat yang ingin berwisata di masjid Raya baiturahman biasa memanfaatkan sewa bus pariwisata agar menghemat pengeluaran. Selain itu wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai tempat wisata religi di sekitar masjid. Masjid raya baiturahman menjadi terkenal karena mampu bertahan di tengah gempuran tsunami yang sangat dahsyat.

Tsunami memang menjadi salah satu bencana besar yang pernah melanda Aceh di tahun 2004. Bencana ini juga menjadi salah satu catatan kelam bangsa Indonesia. Ribuan nyawa melayang pada tragedi tersebut. Selain nyawa, ribuan bangunan juga porak poranda tak bersisa. Hanya masjid raya baiturahman yang mampu berdiri kokoh menyaksikan bangunan lain tersapu air.

Keajaiban Alloh SWT memang nyata adanya. Keajaibannya ditunjukkan melalui kemegahan dan kekokohan masjid raya baiturahman. Pasca tsunami, masjid raya baiturahman sudah mengalami renovasi. Pembaharuan sudah dilakukan agar masjid tetap terlihat indah dan nyaman digunakan. masjid baiturahman juga semakin megah pasca tsunami 2004.

Kini banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi masjid raya baiturahman. Wisatawan asal Jakarta dapat menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta jika ingin datang kesini. Masjid raya baiturahman terbuka untuk umum jadi tidak perlu khawatir tidak diperbolehkan masuk. Dengan mengunjungi masjid ini, maka kita akan ikut merasakan bagaimana kesedihan para korban saat kejadian tsunami. Bagaimana Alloh SWT menegur kaumnya yang telah lalai terhadap kewajiban di dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*