Kutu Busuk Pada Karpet Benar-Benar Mengganggu!! Ini Dia 3 Cara Efektif Dalam Pencegahannya

Intiptrik.com – Setiap orang pasti menginginkan suatu hunian dengan ruangan yang nyaman dan hangat di mana untuk mewujudkannya setiap orang pasti selalu menghadirkan karpet dalam setiap aspek interiornya. Bahkan beberapa orang mendesain hampir seluruh ruangan rumahnya dengan penggunaan vinyl lantai yang dilengkapi dengan karpet sehingga interior rumahnya benar-benar sangat nyaman dan membuat siapa pun merasa betah untuk berlama-lama di dalamnya. Maraknya penggunaan lantai vinyl dan juga karpet ini telah masuk keseluruh lapisan masyarakat terutama para pecinta desain interior kalangan menengah ke atas. Namun bagi masyarakat menengah ke bawah pun tak perlu ragu untuk menggunakannya karena harga jual vinyl lantai dan karpet masih dikategorikan sangat murah dan terjangkau.

Kutu Busuk Pada Karpet Benar-Benar Mengganggu!! Ini Dia 3 Cara Efektif Dalam Pencegahannya

Berbicara soal pelapis lantai belakangan ini banyak masyarakat yang sering mengeluh karena adanya serangan serangga jenis kutu busuk yang sangat mengganggu hingga penggunaan karpet sedikit berkurang. Karpet yang sudah terkontaminasi oleh kutu busuk biasanya akan membuat setiap penghuni rumah merasakan gatal pada beberapa bagian kulit hingga menyebabkan gangguan kulit yang serius. Tentu hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan seseorang sehingga perlu dilakukan beberapa pencegahan agar kutu busuk dapat terhindar dari karpet yang digunakan.

Inilah 3 Cara Paling Ampuh Untuk Mencegah Adanya Kutu Busuk Pada Karpet

Banyaknya kasus akan gangguan kutu busuk pada karpet yang ada dalam suatu hunian sebaiknya setiap orang mulai melakukan pencegahan pada karpet yang digunakan dengan 3 cara paling ampuh di bawah ini..

1. Lakukan Pembersihan Pada Karpet Secara Rutin

Terkadang bila sedang memebrsihkan ruangan rumah kita sering sekali melewatkan bagian karpet yang digunakan hingga tanpa disadari kutu busuk semakin bersarang dan membuat tidak nyaman. Untuk mencegah hal ini terjadi alangkah baiknya setiap orang harus selalu memperhatikan kebersihan karpet dengan selalu membersihkannya secara rutin menggunakan alat pengedot debu atau yang disebut vacum cleaner. Dengan alat itu setiap kototan dan debu yang menempel dan kutu busuk pun akan ikut tersedot dan hilang namun untuk mencegah peredaran telurnya sebaiknya selalu bersihkan penampung kotoran pada vacum cleaner setiap kali selesai digunakan agar kutu busk benar-benar hilang.

2. Gunakan Pelapis Pada Lantai

Saat ini banyak penjual perlengkapan interior yang menawarkan jenis pelapis lantai seperti vinyl dan parket dimana mereka membanderol harga jual vinyl lantai dan parket dengan sangat terjangkau namun kualitasnya sangat baik. Maka setiap orang tak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang yang banyak dalam penggunaannya karena dengan pelapis lantai dipercaya dapat membuat ruangan memiliki suhu yang hangat hingga kutu busuk yang menempel pada karpet pun akan enggan untuk tinggal, hal ini karena pada hakikatnya jenis serangga kutu busuk itu sangat membenci ruangan dengan suhu yang hangat dan tinggi. Maka ini dapat menjadi pencegahan yang sangat tepat.

3. Jemur Karpet Secara Rutin Dibawah Terik Sinar Matahari Langsung

Cara yang dipercaya sangat ampuh untuk mencegah hadirnya kutu busuk pada karpet sebaiknya lakukan perawatan pada karpet dengan sering menjemurnya pada sinar matahari langsung. Hal ini merupakan cara pencegahan yang sangat tepat kerena terik panas matahari akan membuat kutu busuk sangat membencinya dan enggan untuk menempel pada karpet.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*