Kurangi Silau Karena Bisa Timbulkan Kerugian Ini Pada Mata

Cahaya Menyilaukan

Cahaya adalah salah satu hal terpenting untuk kita dapat menjalani hari-hari kita. Tanpa adanya cahaya, sepertinya hampir tidak mungkin kita dapat beraktivitas dengan normal setiap harinya. Cahaya alami yang selalu ada, yaitu cahaya matahari pastinya sangat penting bagi kehidupan kita, seperti untuk kita dapat melihat.

Dengan adanya cahaya matahari yang alami ini memiliki ribuan manfaat bagi bumi, seperti sebagai pencahayaan agar manusia dapat melihat dengan jelas apa yang ada di sekelilingnya. Namun, terkadang cahaya matahari terik yang terlalu terang dan membuat silau ini ternyata dapat memberikan beberapa dampak buruk bagi mata kita.

Cahaya matahari memang penting untuk kehidupan kita, namun kita harus berhati-hati juga agar cahaya yang masuk ke mata harus cukup dan tidak berlebihan. Jika jumlah cahaya yang masuk ke mata berlebihan, maka mata akan mengalami beberapa kerusakan yang bisa saja menjadi permanen, yang tentunya akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari.

Cahaya Menyilaukan Dapat Sebabkan Gangguan Penglihatan Ini!

Pernahkah Anda, setelah titik cahaya yang terlalu terang, kemudian setelah Anda melihat ke arah lainnya, terdapat seperti bayangan yang menutupi pandangan? Gangguan penglihatan ini disebut dengan reflected glare. Rasanya sangat terganggu karena ingin melihat sesuatu tetapi tertutup oleh bayangan tersebut. Pantulan cahaya ini mengenai bagian garis penglihatan, sehingga gangguan penglihatan pun terjadi pada garis penglihatan.

Gangguan penglihatan lainnya adalah ketidaknyamanan saat Anda melihat. Mata kita sebetulnya secara otomatis dapat mengkontrol jumlah cahaya yang masuk dengan membesarkan atau mengecilkan pupil mata. Oleh sebab itu, biasanya jika cahaya yang masuk terlalu banyak, maka otomatis pupil akan mengecil bahkan terkadang sampai menutup mata. Itu adalah refleks. Pastinya tidak akan nyaman bila berada di sebuah ruangan yang terlalu terang oleh cahaya matahari yang masuk dari jendela.

Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut, maka dapat digunakan vertical blind yang bisa didapatkan di toko yang jual vertical blind. Vertical blind akan sangat membantu dalam mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Kunjungi toko jual vertical blind untuk mengetahui tipe dan model yang tersedia untuk dipasangkan pada ruangan Anda!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*