Kenali Alasan Backlink Dianggap Spam Dan Mempengaruhi Kepopuleran Situs

Backlink Spam

Apakah website Anda mulai sepi pengunjung? Waspadai, kemungkinan adanya usaha mendompleng peringkat situs Anda di mesin penelusuran. Salah satu cara agar mendapatkan banyak pengunjung adalah menggunakan jasa seo. Karena semua hal saling berkaitan di dunia maya, dan anda hanya ingin diasosiasikan untuk hal yang relevan dengan konten Anda.

Kenali Backlink Spam Yang Berbahaya

Walaupun menggunakan jasa seo murah, mahal ataupun melakukannya sendiri. Tetap saja, memeriksa backlink secara berkala adalah sebuah keharusan. Selain link yang kita buat sendiri ada juga link lain yang sifatnya tidak bermutu. Bukan suatu hal tidak mungkin ada backlink yang justru mendatangkan malware, atau virus, situs anda bisa kena penalti Google.

1. Backlink Ke Menu Utama

Melakukan link ke bagian menu utama website sendiri kadang tidak relevan dengan konten. Mesin penelusuran tidak menyukai hal ini dan lebih baik hindari sebelum mendapatkan teguran.

2. Terlalu Banyak Backlink

Konten biasanya berupa artikel dengan panjang 300 sampai 1000 kata. Sebagai bagian dari estetika dan juga SEO, menaruh terlalu banyak backlink bukanlah hal yang baik. Hai ini akan dianggap tidak menarik bagi search engine.

3. Backlink Ke Situs Negatif

Ada saja link yang diposting pihak lain agar pengunjung pada situs tersebut bisa datang kesitus mereka. DImana mereka bisa menyusupi situs anda? Pada bagian komentar. Selain bisa menjadi link menyesatkan bagi  pembaca, keberadaannya pada situs Anda membuatnya dianggap sebagai spam, jadi hati-hatilah.

4. Backlink Yang Sudah Tidak Aktif

Suatu hal normal bertukar link untuk saling meningkatkan engagement. Namun, tahu kah anda memiliki backlink ke web yang sudah tidak aktif menjadikan kualitas backlink Anda jadi dianggap spam oleh Google? cermati secara berkala berbagai situs yang Anda pernah share backlink untuk memeriksa apakah mereka masih menjalani situsnya atau tidak.

PAstikan kesehatan situs Anda dalam keadaan prima dengan konten yang relevan dan backlink berkualitas. hindari backlink yang dianggap spam dengan memahami bentuknya dan juga bebenah link yang sudah tidak aktif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*