Jalan-Jalan Sambil Belajar, Ini Dia Wisata Edukasi di Jabodetabek yang Mengasyikan Bagi Anak

Wisata Edukasi di Jabodetabek

Rutinitas belajar sering membuat anak-anak merasa jenuh dan bosan. Apalagi jika anak harus les atau kursus selepas pulang sekolah. Memaksakan anak belajar akan membuat anak merasa stress dan tertekan loh. Tak jarang, anak-anak yang sudah lelah belajar akan jatuh sakit.

Jika belajar selalu tentang teori dan materi yang menguras pikiran, sekarang Anda bisa mengajak si buah hati Anda pergi berlibur dan melepas kepenatan mereka. Anda bisa memilih tempat liburan yang menyenangkan namun juga dapat memberikan edukasi secara tepat bagi anak Anda. Berikut ini 3 tepat wisata edukasi yang menyenangkan  dapat Anda coba jelajahi bersama anak Anda.

3 Wisata Menyenangkan dan Edukatif Bagi Si Buah Hati

Daftar 3 tempat wisata berikut ini bisa Anda coba bersama keluarga di akhir pekan loh. Langsung saja simak ulasannya.

1. Cibubur Garden Dairy (CIBUGARY)

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya adalah sebuah perternakan sapi dan kambing perah di Cibubur yang akhirnya dibuka oleh sang pemilik sebagai destinasi agro wisata edukatif bagi anak-anak. Disini sang anak akan belajar banyak tentang peternakan dan berbagai kegiatan seru lainnya. Bukan hanya menyenangkan, namun wisata ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman anak.

Banyak kegiatan yang dapat anak Anda coba dan tentunya ada pula taman bermain di mini playground jika Anak sudah selesai.

2. Kidzania

Memberikan sedikit gambaran masa depan di kala dewasa bagi anak tidak ada salahnya. Di Kidzania, anak dapat mengenal berbagai profesi sambil belajar dan bermain yang pastinya menyenangkan. Berbeda dengan Cibugary yang mengambil tema agro edukatif, disini Kidzania menawarkan konsep Edutaiment.

Ada lebih dari 100 jenis profesi dan pekerjaan orang dewasa yang bisa dicoba oleh anak-anak. Suasana di dalam sendiri, dibangun menyerupai replika asli namun dalam bentuk mini yang sesuai dengan ukuran anak-anak.

Orang tua tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan sang anak, namun dapat melihat kegiatan tersebut melalui Teater dan Stasiun TV.

3. Sea World

Sea World berada di Jakarta tepatnya di Ancol. Wisata edukatif satu ini menyuguhkan kecantikan dunia bawah laut dalam aquarium besar yang dapat Anda dan anak anda lihat.

Disini anak dapat belajar mengenal nama, bentuk, warna dan lain sebagainya mengenai kehidupan air dengan penuh keceriaan. Selain itu pula, ada tempat terbuka yang disana anak Anda dapat menyentuh bintang laut, ikan, dan sebagianya yang telah jinak.

Menyenangkan bukan? Nah wisata edukatif tadi dapat Anda jelajahi bersama anak dan keluarga Anda di akhir pekan. Jika Anda bingung, dan tidak mau repot untuk mengurus segala keperluan transportasi, Anda dapat mencari jasa sewa bus pariwisata murah di internet atau di kantor agen rental kendaraan terdekat rumah Anda.

Pastikan jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah dan terpercaya. Selain itu juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Selamat berlibur!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*