Istilah-Istilah yang Kerap Digunakan di Bidang Konstruksi Manufaktur

Istilah-Istilah yang Kerap Digunakan di Bidang Konstruksi Manufaktur

Kamu yang awam di dunia konstruksi ataupun bangunan, tentunya pernah mendengar beberapa kata asing. Misalnya saja penggunaan istilah atau kata yang biasa dipakai untuk berbicara dengan sesama pekerja, ataupun mandor. Istilah istilah tersebut, bisa kamu pelajari agar saat kamu ingin membangun atau melakukan renovasi, kamu sedikit paham tentang dunia konstruksi.

Beberapa Istilah dalam Bidang Konstruksi Manufaktur

Ngga ada salahnya kamu mempelajari istilah di dunia konstruksi, misalnya perusahaan konstruksi bangunan ataupun rumah. Dengan kamu mengetahui sedikit istilah yang sering digunakan, akan membuat kamu gampang untuk berkonsultasi dan menanyakan proses serta perkembangan pembangunan. Misalnya seperti istilah istilah di bawah ini.

1. Agregat, yakni merupakan percampuran komponen utama dengan berbagai bahan seperti pasir, dan juga batu.

2. Beton, yakni suatu bahan material dari hasil percampuran perekatan jenis batuan dengan menggunakan bahan ikat. Dalam pembuatannya yaitu dibentuk melalui adanya pencampuran material halus maupun kasar dengan tambahan semen dan juga air.

3. Semen atau cement yaitu, sebuah bahan lem ataupun bahan perekat yang dipakai di dalam beton.

4. Kontraktor umum yaitu memiliki tanggung jawab dalam keseluruhan konstruksi. Misalnya pada dalam proses pengerjaan, mengawasi pekerjaan, berkoordinasi antar pekerja, dan lain lain.

5. Kontraktor renovasi yakni, jenis kontraktor umum yang secara khusus bekerja dalam bidang renovasi bangunan seperti renovasi oleh kontraktor pabrik.

6. Estimate atau perkiraan, merupakan proses penghitungan atau memperkirakan dana yang diperlukan untuk proyek ataupun konstruksi

7. Ekstra yakni, adanya tambahan kerja oleh pihak kontraktor yang berbeda dari perencanaan awal. Penagihan bisa dilakukan dengan cara dipisah serta tidak merubah nilai dari kontrak yang pertama atau asli. Namun bisa saja pekerjaan ekstra tersebut menambah anggaran yang harus dikeluarkan karena tidak sesuai dengan estimasi awal.

8. General kontraktor yaitu orang yang memiliki tanggung jawab secara penuh dalam melakukan kesepakatan dengamnpemilik ataupun yang bertanggung jawab atau konstruksi yang berlangsung.

Istilah istilah tersebut tentunya akan bermanfaat untuk kamu ketahui. Dengan begitu kamu akan sedikit paham ketika memiliki proyek dalam bidang konstruksi. Atau apapun yang sekiranya berhubungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*