Ini Dia Top 3 Gedung Tertinggi di Jakarta

Gedung Tertinggi di Ibukota

Sebagai ibukota negara dan kota metropolitan, Jakarta senantiasa membangun. Gedung perkantoran, hotel, apartemen, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan tak habis-habisnya didirikan. Jakarta memiliki banyak gedung pencakar langit. Jika di daerah, bangunan dengan tinggi 10 lantai saja sudah terlihat menjulang, maka di Jakarta rata-rata gedung pencakar langitnya memiliki lebih dari 50 lantai dengan tinggi di atas 250 meter!

Kemegahan gedung-gedung di Jakarta tak lepas dari nama gedungnya yang mudah diingat. Para pengembang seakan tahu, jika nama adalah pembawa hoki sehingga mereka mencari nama terbaik dan unik untuk gedung-gedung baru. Biasanya pengembang akan memasang nama gedung di bagian depan gedung juga menempelkannya di dinding bangunan yang mudah terlihat. Mereka memilih huruf timbul berbahan stainless steel karena selain jelas juga memiliki nilai elegansi yang tinggi. Banyak penyedia jasa pembuatan huruf timbul jakarta yang bisa dipilih dimana mereka memberikan berbagai servis menarik, mulai dari pembuatan ekspres hingga harga yang bersaing.

Top 3 Gedung Tertinggi di Ibukota

Ada banyak gedung pencakar langit di Jakarta dengan tinggi lebih dari 250 m. Dan inilah 3 yang tertinggi:

1. Gama Tower. Gedung ini menjadi gedung tertinggi di Jakarta dan Indonesia, dengan tinggi arsitektural 288,6 m dan tinggi pucuk 310 m serta memiliki 69 lantai. Gedung yang juga dikenal dengan sebutan Cemindo Tower ini juga menjadi gedung tertinggi ke-69 di Asia dan diperuntukkan untuk perkantoran dan hotel.

2. Gedung tertinggi kedua adalah Treasury Tower yang merupakan gedung perkantoran yang berlokasi di kompleks Distrik 8 di SCBD. Dengan tinggi 285 m dan memiliki 61 lantai, gedung ini dilengkapi helipad di bagian atapnya.

3. Gedung paling ikonik di Jakarta selain Tugu Monas adalah Wisma 46 atau Wisma BNI 46. Gedung pencakar langit ini menjadi gedung tertinggi di Jakarta sejak tahun 1996 dengan tinggi 262 m dan jumlah lantai 51. Namun sejak 2015, posisi tersebut disalip oleh 2 gedung baru di atas.

Dan untuk mencari ketiga gedung tertinggi di Jakarta tersebut, sangat mudah karena selain populer, ketiganya juga memasang nama yang besar dan mencolok. Huruf timbul yang digunakan sangat mudah dilihat dan dijamin Anda tidak akan kesasar jika akan menuju ke sana. Jasa pembuatan huruf timbul jakarta memang terbaik sehingga membuat gedung-gedung di Jakarta semakin meriah dan berkelas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*