Ini Dia, 3 Jenis Pengait Pada Tali ID Card!

Lanyard atau lebih dikenal dengan tali ID Card merupakan salah satu benda yang memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam contoh, sebagai penggantung kunci motor, handphone, sampai kartu transportasi. Selain itu lanyard juga biasa dipakai untuk menggantungkan beragam benda kecil lainnya agar tidak mudah hilang.

Sebagai pengait benda, ada beberapa jenis pengait pada tali ID Card yang belum banyak diketahui oleh konsumen. Berikut ini ada beberapa jenis pengait pada tali Id Card yang umum digunakan sebagai penggantung sebuah benda. Simak artikel ini sampai tuntas ya!

3 Ragam Jenis Pengait Untuk Tali Lanyard Anda

Jika Anda perhatikan, ada beberapa jenis pengait yang biasa dijumpai pada tali lanyard  atau tali ID Card di pasaran.  Pengait ini disebut juga dengan stopper yang berfungsi sebagai penghubung antara tali lanyard (bagian atas) dengan benda yang di gantung (bawah). Untuk lebih jelasnya akan diuraikan dibwah ini, berikut jenis pengait pada tali lanyard:

1. Jenis Kait Tali

 

Jika dilihat sekilas dari bentuknya, jenis pengait ini mirip dengan pengait pada pancingan ikan. Beberapa tali ID Card atau tali lanyard memakai stopper ini untuk mengaitkan benda demi mempermudah konsumen atau pengguna untuk melepas benda yang digantung dengan muidah. Misalnya pada ID Card karyawan, kartu transportasi, dan lainnya tanpa perlu melepaskan benda dari talinya. Biasanya jenis pengait ini terbuat dari logam ataupun tembaga dengan menekan tuas kecil atau menggesernya kea rah berbeda untuk penggunannya.

2. Jenis Stopper – Klik

 

Seperti terlihat pada gambar, jenis pengait ini memiliki 2 penghubung untuk menyatukan tali dan benda yang digantung. Stopper ini juga dapat memudahkan pengguna untuk dapat melepas benda yang mereka kaitkan pada tali. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya perlu menekan sisi kanan dan kiri pengait lalu tarik ke belakang untuk melepaskan bagian atas dengan bagian bawah. Material yang umum digunakan oleh stopper ini adalah plastik dan berbunyi ‘klik’ ketika kedua sisi stopper disatukan.

3. Jenis Stopper – Ikat Tali

Jika bahan stopper sebelumnya berupa logam, tembaga ataupun plastik, jenis connector yang satu ini terbuat dari kombinasi antara plastik dan benang yang menjadikan si benang tersebut bertekstur kaku. Pada penggunannya hanya perlu melilitkan ujung benang ke benda lalu memasukan sisi yang satunya setelah benda tersebut. Biasanya stopper ini digunakan untuk menggantungkan USB ataupun kunci.

Nah itu dia 3 jenis stopper atau pengait yang umum digunakan sebagai connector pada tali lanyard. Semoga penjelasan singkat mengenai jenis pengait pada tali ID Card di atas bisa membantu Anda untuk menemukan stopper yang tepat. Ada beragam tempat tali lanyard Jakarta yang biasa menjual produk dengan stopper yang dapat menyesesuaikan seperti permintaan Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*