Ingin memiliki Website dengan Desain yang Dinamis? Ikuti Tips Cara Meletakan Banner Iklan Ini!

Cara Meletakan Banner Iklan

Cara Meletakan Banner Iklan – Jasa pembuatan website Jakarta sudah banyak bertebaran di mana-mana. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya pelaku usaha yang menjadikan website sebagai salah satu media marketing 24 jam 7 hari mereka. Nah bagi kamu yang juga tertarik untuk membuat website, jangan lupa untuk memasang banner iklan pada website-mu.

Banner iklan merupakan gambar menyerupai spanduk berisikan iklan yang dipasang pada website. Dengan memasang banner iklan, kamu sebagai pemilik website bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Semakin banyak iklan yang ada dalam website-mu, maka semakin banyak rupiah yang mengalir ke rekeningmu.

Nah jika kamu ingin meletakkan banner iklan pada web-mu, sebaiknya perhatikan tata letaknya. Sebab ini akan mempengaruhi nilai estetika dan kedinamisan web, dan kenyamanan membaca pengunjung web-mu. Nah, lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk meletakan dan memasang banner iklan pada web? Temukan jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

Tips Meletakkan dan Memasang Banner Iklan di Website

Tata letak banner iklan yang akan dipasang di web, sebaiknya disesuaikan dengan ukuran banner-nya. Ukuran atau impresi banner iklan sangat penting untuk diperhatikan. Sebab semakin tinggi ukuran keterlihatan atau impresinya, maka semakin tinggi pula potensi jangkauannya.

Nah ukuran banner iklan di website sendiri dapat terbagi menjadi beberapa macam. Diantaranya yaitu seperti 350 x 350 untuk posisi left atau right, 460 x 250 untuk posisi header atau footer, 790 x 250 untuk top atau footer, dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan kamu juga bisa memasang banner iklan pada area widget atau pada area yang menyatu dengan konten dan artikel website. Soal ukuran banner yang ideal untuk diletakkan di widget, sebaiknya gunakan banner berukuran 160 x 600 atau 300 x 600.

Baik di widget atupun dalam konten artikel, sebaiknya kamu pastikan bahwa area tersebut dapat memberikanmu akses untuk memasukan kode HTML.

Nah itulah tips mengenai tata cara meletakkan dan memasang banner iklan pada website. Semoga artikel ini memberikanmu manfaat. Untuk mengatur tata letak banner agar lebih mudah dan praktis, kamu juga bisa menggunakan bantuan dari penyedia jasa pembuatan website loh! Nah, praktis bukan? Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*