Fakta Bukit Sekipan Solo Yang Yang Menarik Perhatian

Fakta Bukit Sekipan Solo Yang Yang Menarik Perhatian

Sejatinya, Bukit Sekipan sudah ada saat zaman penjajah belanda walaupun belum dijadikan objek wisata lantaran sebagai tempat latihan TNI. Namun saat diresmikan tahun 2015 sebagai objek wisata alam di Karanganyar, Solo dengan cepat menjadi objek wisata keluarga yang digemari banyak orang. Apalagi di kawasan Bukit terdapat fasilitas outbond islami dan menjadi daya tarik tersendiri.

Fakta Bukit Sekipan Yang Menarik Perhatian

Walaupun objek wisata baru, namun mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Usai berkunjung, wisatawan mendapatkan suasana indah dan pengalaman tak terlupakan. Berikut ada 3 fakta Bukit Sekipan yang memikat hati wisatawan, diantaranya adalah:

1. Terdapat Rumah Halloween

Fakta Bukit Sekipan yang pertama adalah terdapat rumah Halloween yang menjadi tantangan wisatawan memiliki nyali tinggi atau tidak. Pasalnya di rumah tersebut beragam patung hantu berjejeran, walaupun terkesan seram tetapi banyak rombongan yang menjadikan rumah Halloween harus dikunjungi dengan sewa bus pariwisata sehingga rombongan dan suasana menyenangkan.

2. Adanya Rumah Berbentuk Kerucut

Wisatan yang ingin bermalam di Bukit Sekipan dengan suasana ala suku Indian dapat bermalam di rumah berbentuk kerucut dan tingginya sekitar 120 cm. Malam pasti mengesankan karena tidur bersama istri maupun anak-anak di rumah kerucut, apalagi atapnya terbuat dari rumbia yang membuat anda serasa dipedesaan zaman dahulu. Mengingat keunikannya, wisatawan menjadikan rumah kerucut sebagai spot foto terbaik karena sangat kental dengan alam.

3. Taman Berbunga

Objek wisata alam tidak lengkap tanpa taman bunga yang menyejukkan hati dan pikiran. Untuk itulah Bukit Sekipan menyediakan taman bunga yang luas dengan beraneka bunga untuk memanjakan mata wisatawan, liburan akan menyenangkan karena pengunjung bebas berfoto asalkan menjaga kebersihan dan tidak merusak bunga-bunga indah tersebut. Bahkan masyarakat Jakarta dan sekolah-sekolahnya menjadikan Bukit Sekipan sebagai objek wisata menarik yang mereka kunungi dengan transportasi sewa bus gracias Jakarta agar pergi bersama sanak saudara.

Beragam fasilitas Bukit Sekipan patut dikunjungi karena termasuk wisata seru bersama keluarga sekaligus memiliki nilai edukasi. Apalagi di outbond islami terdapat wahana Joglo, tempat untuk melempar jumrah, miniatur Ka’bah, tempat Sa’i sehingga wisatawan pulang membawa kenangan indah untuk diri sendiri dan anak-anak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*