Berani Hingga Unik, Ini Dia Tren Desain Grafis Populer Tahun 2019!

Desain banyak membantu kita dalam memahami berbagai bidang pekerjaan dan menempatkan kita pada apa yang tengah trend di masyarakat.

Kini pekerjaan sebagai seorang desainer sangat diperlukan di berbagai subsektor pekerjaan untuk membuat sesuatu lebih menarik dan unik serta memiliki sebuah nilai. Menjadi seorang desainer khususnya desain grafis juga perlu mengetahui dan memahami apa yang sedang trend di masyarakat setiap saat.

Seiring berkembangnya inovasi dalam hal desain, kini desain grafis mulai memuncak dan keren dalam inovasinya. Peran brand terkenal seperti Google dan lainnya mulai menciptakan karya yang unik, berani, dan berbeda dari sebelumnya. Untuk itu, tren karya desain grafis berkembang semakin baik dan unik setiap tahunnya.

Tren Desain Grafis Tahun Ini, Berani Hingga Unik!

Sebagai seorang desainer grafis yang teladan, perlu adanya pengetahuan umum tentang apa saja yang sedang menjadi tren di masyarakat, agar hasil desain dapat lebih diminati oleh masyarakat dan client. Berikut ini tren desain grafis tahun 2019:

1. Penggunaan Warna Terang dan Ceria

Tren warna dalam penggunaan desain grafis tahun ini dirasa lebih berwarna berkat penggunaan warna terang seperti kuning elektrik, biru terang, dan warna cerah lainnya.

Berkembang dari tahun 2010 lalu yang lebih mengusungkan konsep minimalis dengan warna pastel, kini para desainer lebih menggunakan warna cerah agar karya mereka lebih dilirik oleh client dan memberikan penekanan maksut secara menyeluruh.

2. Titik Fokus Tipografi

Bukan hanya warna cerah, namun penggunaan tipografi mulai diminati client. Bila Anda melihat, kini sudah banyak penggunaan tipografi dengan huruf tebal ada dibeberapa poster event atau promosi poster sebuah brand atau acara musik.

Tulisan membantu para desainer menyampaikan apa maksud yang ingin mereka beri tahu pada client dengan penggunaan huruf, font tebal dan kuat.

3. Gradien dan Duotons

Gradien masih jadi primadona para desainer untuk ditambahkan kedalam karya mereka. Namun kini pemakaian konsep gradien lebih di perdalam dengan tambahan pola futuristik dan warna-warna cerah.

Sedangkan duotones merupakan tren futuristik yang bisa dipadupadankan dengan warna cerah dan karya yang sederhana dengan menjabarkan poin secara jelas. Menjaga hal-hal berjalan secara konsisten adalah poin penting dalam dunia desain, maka dari itu para desainer grafis menyukai duotone karena dapat dikombinasikan dan cocok hampir keseluruhan gambar dan merk perusahaan.

Nah itu dia 3 tren desain grafis yang bisa menjadi inspirasi dalam menciptakan sebuah karya yang otentik, original, unik dan aneh tentunya agar lebih mengundang ketertarikan minat client. Bila saat ini Anda sedang berencana membuat sebuah acara dengan menggunakan tren konsep di atas pada id card panitia, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri atau dengan bantuan jasa pembuatan lanyard agar lebih mudah dan tidak perlu repot.Bila Anda berada di Jabodetabek, Anda dapat menemukan jasa pembuatan tali id card Jakarta dengan mudah, baik secara online maupun offline (store).

Tak perlu resah bila Anda tinggal di luar daerah, Anda dapat juga memesan secara online pada jasa tali id card tersebut tanpa harus mencari opsi lain. Pastikan jika Anda memesan secara online, dan perhatikan jarak antara acara dengan pembuatan diberi waktu yang agak lama untuk menghindari kesalahan baik pengiriman maupun kendala cetak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*