Dekatkan Trend Rumah Masa Depan Dengan Membangun Hunian Bergaya Futuristik

Jenuh dan ingin menikmati suasana baru pada hunian anda? Mengapa tak mengganti desainnya menjadi gaya futuristik saja? Jenis desain rumah yang satu ini dijamin akan membawa anda pada nuansa yang berbeda! Nah bagi anda yang tertarik untuk mengaplikasikan desain ini, sebaiknya anda baca terlebih dahulu informasi lengkapnya berikut. Selamat membaca!

Pengertian dan Ciri-Ciri Desain Futuristik

Untuk mengganti desain bagian interior rumah dengan desain futuristik, anda bisa meminta bantuan pada penyedia jasa kontraktor interior. Nah agar komunikasi dan diskusi dengan sang kontraktor menjadi lebih lancar, anda perlu memahami terlebih dahulu mengenai desain futuristik.

Nah perlu anda ketahui bahwa desain futuristik merupakan rancangan atau konsep yang berfokus untuk menampilkan tren modern tertentu yang akan datang di masa depan. Ciri-ciri dari rumah yang mengaplikasikan konsep ini diantaranya yaitu bentuk rumahnya yang persegi, atapnya datar, struktur bangunan berbentuk lengkungan atau modular, dan menggunakan bahan kontruksi besi, atau baja.

Dalam aspek interior, rumah dengan desain futuristik banyak memakai warna natural yang dikombinasikan dengan warna-warna terang yang mencolok. Misalnya yaitu seperti warna putih yang dikombinasikan dengan warna hijau terang, dan lain sebagainya.

Nah secara keseluruhan, interior desain futuristik sebenarnya mengadopsi konsep minimalis dan aerodinamis. Yakni desainnya terkesan ringkas dan mengalir, hanya meletakan furnitur esensial dan tidak banyak menggunakan dekorasi atau ornamen. Soal pencahayaan, rumah dengan desain futuristik biasanya menggunakan lampu LED.

Jenis lampu ini dipilih karena dapat menghidupkan ruangan. Ini berkat varian warna cahayanya yang bermacam-macam dan juga intensitasnya yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.  Selain pencahayaan, untuk lebih menghidupkan suasana rumah bergaya futuristik biasanya memakai lukisan bertema abstrak pada dinding ruangannya dan mengaplikasikan teknologi hi-tech pada furniturnya.

Nah itulah seluk beluk seputar pengertian dan ciri-ciri hunian rumah bergaya futuristik. Semoga isi artikel di atas dapat memberikan inspirasi. Bagi anda yang tertarik untuk mengaplikasikan desain futuristik pada rumah, segeralah cari kontraktor interior terdekat yang andal dan berpengalaman. Selamat mendapatkan hunian masa depan!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*