Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Google Adsense

Cara Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog Google Adsense

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari blog google adsense yang anda kelola. Jika anda memiliki sebuah blog atau website – atau berfikir akan memulainya – tidak ada kata terlambat untuk merengkuh materi dari sana. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memonetisasi sebuah blog. Artikel kali ini akan menjelaskan kepada anda tentang strategi cara untuk mendapatkan uang dari blog google adsense yang paling populer untuk memonetisasi sebuah konten digital.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Google Adsense

Cara untuk mendapatkan uang dari blog google adsense

Sebagai seorang blogger, iklan bisa menjadi sebuah pemasukan yang cukup signifikan bagi konten online yang anda ciptakan. Para pemasok iklan akan dengan senang hati membayar agar dapat meningkatkan viewer dan traffic anda. Sama halnya seperti surat kabar yang bisa menjaring iklan lebih banyak, semakin populer website atau blog dan konten yang anda kelola, semakin banyak juga pendapatan yang anda terima.

Anda bisa menawarkan sebuah ruang iklan di website anda yang langsung merujuk pada bisnis yang ingin anda tampilkan di sebelah konten anda. Itu yang disebut dengan direct deal. Anda juga bisa menggunakan ad network seperti Google AdSense untuk menjual ruang iklan anda.

Cara kerja AdSense adalah dengan cara melayani iklan yang sesuai dengan content yang muncul di halaman tertentu pada blog anda. Contohnya, jika blog anda berisi tentang traveling dan anda mengunggah sebuah konten tentang perjalanan ke Surabaya, AdSense akan memunculkan sebuah iklan tentang asuransi travel, kota Surabaya atau pakaian yang cocok untuk dikenakan selama perjalanan. Sebagai pemilik website atau blog di mana iklan tersebut muncul, AdSense akan membayar anda ketika user melihat atau berinteraksi dengan iklan tersebut. Dengan kemampuan untuk membuat iklan online yang relevan dengan konten dan para pembaca blog anda, banyak pemasang iklan yang sudi untuk membayar harga tinggi untuk ruang iklan anda. Karena ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari blog google adsense yang paling ampuh.

Cara untuk mendapatkan uang dari blog google adsense

Affiliate Marketing: Mendapatkan Pemasukan Melalui Rekomendasi Produk

Affiliate Marketing adalah ketika anda memasukkan sebuah link ke dalam konten untuk sebuah jasa atau produk yang akan dijual pada website lain. Cara kerjanya adalah ketika user melakukan klik pada link tersebut di website anda, dan langsung membuka website yang terafiliasi kemudian memproses untuk membeli produk yang telah anda endorse, anda akan mendapatkan komisi penjualan produk atau jasa penulis artikel tersebut.

Untuk beberapa blog dengan user yang tertarik pada rekomendasi produk, cara mendapatkan uang dari blog google adsense ini bisa sangat berguna untuk mendapatkan kembali view. Konten informasi, tips dan trik dan gaya hidup menawarkan banyak sekali peluang untuk mempromosikan produk afiliasi.

Menggunakan contoh dari blog yang berisi tentang travelling, anda telah memposting sebuah konten tentang perjalanan ke sebuah pemandian air panas. Anda bisa menggunakan Affiliate Marketing untuk merekomendasikan perlengkapan yang berhubungan seperti handuk, baju renang dan lain-lain yang akan dibawa selama perjalanan. Ketika pembaca blog melakukan klik pada link baju renang yang telah anda rekomendasikan dan mereka membelinya, maka anda akan mendapatkan pemasukan untuk blog anda.

Untuk memastikan anda terus mendapatkan kepercayaan dari para pembaca, sebaiknya anda harus terbuka tentang afiliasi ini. Di beberapa negara memang illegal untuk memberikan informasi mengenai afiliasi jadi pastikan anda untuk mendiskusikannya terlebih dulu dengan ahlinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*