Cara Merawat Alat Pemotong ID Card Untuk Hasil Rapi Berkualitas

Cara Merawat Alat Pemotong ID Card Untuk Hasil Rapi Berkualitas

Digital printing merupakan salah satu jenis usaha yang bertahan cukup lama hingga saat ini. Bahkan, bisa dikatakan bahwa jenis usaha ini kian menjamur. Teknologi bidang digital printing pun kian berkembang. Mulai dari peralatan digital printing, mesin-mesin pendukung, bahkan jenis bahan baku dan juga tintanya. Sehingga produk digital printing pun kian beragam dan variatif. Oleh karena itu, usaha di bidang digital printing bisa dikatakan akan terus bertahan untuk waktu yang lama.

Produk Digital Printing ID Card

Salah satu produk digital printing yang sudah lama dikenal di tengah masyarakat adalah produk cetak ID Card Jakarta Pusat. Hal ini dikarenakan ID Card merupakan salah satu produk digital printing yang juga masih memiliki permintaan tinggi. ID Card memang memiiki banyak fungsi, selain sebagai tanda pengenal karyawan di sebuah perusahaan, ID Card juga digunakan sebagai kartu anggota komunitas atau organisasi, tanda pengenal tamu, pengenal panitia dalam sebuah event serta lain sebagainya.

Dengan demand yang tinggi, maka tidaklah salah, jika usaha digital printing produk ID Card juga semakin banyak diminati. Apabila Anda salah satu yang mempertimbangkan untuk membuka usaha digital printing ID Card, maka tidak akan sulit bagi Anda untuk mencari berbagai peralatan digital printing untuk ID Card.

Penyedia peralatan dan kebutuhan usaha digital printing ID Card dapat Anda cari secara online. Ada sedikitnya tiga alat yang Anda butuhkan untuk menjalankan usaha cetak ID Card Jakarta Pusat di luar komputer, yaitu :

  • Mesin Cetak ID Card
  • Mesin Laminasi
  • ID Card Punch Machine / Mesin Plong ID / Alat potong ID Card

Satu lagi adalah alat melubangi ID Card, untuk membuat lubang untuk tali gantung ID Card, namun sifatnya adalah opsional.

Perawatan Mesin Plong ID

Salah satu bagian penting dari usaha cetak ID Card adalah alat potong ID Card atau dikenal juga dengan sebutan mesin Plong ID. Alat ini terbuat dari baja yang berguna untuk memotong bahan ID Card yang keras dengan presisi yang tinggi. Sehingga ukurannya sesuai dan hasilnya rapi. Karena bobotnya yang berat, membuat mesin ini tetap stabil saat digunakan memotong waktu.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar mesin Plong ID tetap terawat. Karena jika mesin ini sampai rusak, ID Card yang Anda buat akan berantakan dan tidak bisa dijual.

1. Perhatikan Cara Potong yang Benar

Dalam proses cetak ID Card Jakarta Pusat, mesin plong ID digunakan untuk memotong ID Card secara manual tanpa menggunakan listrik. Cara penggunaan mesin plong yang tepat adalah dengan menjepit ID Card pada posisinya, lalu potong dengan cara menghentakkannya dengan tegas dalam sekali sentakan.

Jadi jangan melakukannya dengan cara menekan atau memotong perlahan.  Cara  penggunaan yang salah seperti ini malah dapat menyebabkan pisau pemotong menjadi cepat tumpul dan membuat alat potong menjadi cepat rusak.

2. Menjaga Kebersihan Mesin

Jagalah selalu kebersihan dari mesin plong ID setelah digunakan. Bersihkan semua yang mengotori alat potong dengan lap bersih. Karena kotoran yang tersisa pada mesin dapat menyebabkan pisau potong berkurang ketajamannya.

3. Berikan Minyak Pelumas

Pastikan mesin plong ID selalu dalam kondisi baik. Salah satu cara untuk menjaga dari karat, maka dapat diberikan minyak pelumas pada mesin secukupnya.

4. Asah Pisau Dengan Gurinda

Apabila pisau plong ID sudah mulai tumpul atau berkarat, maka segera asah pemotong dengan menggunakan gurinda, hingga pisau kembali tajam.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*