Cara Efektif Mendapatkan Backlink Wikipedia

Cara Efektif Mendapatkan Backlink Wikipedia

Salah satu teknik terbaik SEO dengan menggunakan link building adalah dengan mendapatkan backlink dari situs atau website ternama. Situs ternama yang memiliki page authority yang tinggi, akan memberikan backlink berkualitas bagi website kita. Hal ini akan berdampak pada peningkatan daya saing website pada halaman pertama SERP. Anda dapat menggunakan jasa backlink PBN murah untuk cara yang praktis. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba melakukannya sendiri.

Mendapatkan Backlink Wikipedia

Salah satu situs yang memiliki otoritas tertinggi adalah Wikipedia. Tentu saja, siapa saat ini pengguna internet yang tidak mengenal wikipedia? Ensiklopedia online yang memuat berbagai pengetahuan ini, merupakan situs yang paling sering dijadikan rujukan oleh pengguna internet seluruh dunia.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan backlink di Wikipedia.

1. Mencari Topik Baru

Pertama-tama, Anda harus menentukan satu topik yang belum Anda temukan di Wikipedia, sehingga Anda dapat membuat artikelnya di situs tersebut. Pastikan topik baru di Wikipedia yang akan Anda buat, relevan dengan konten yang terdapat di Website atau blog milik Anda. Ingat, Anda akan menjadikan situs Anda salah satu rujukan artikel di Wikipedia itu.

2. Membuat Akun Wikipedia

Untuk dapat membuat artikel di Wikipedia, pertama-tama Anda harus memiliki akun pengguna Wikipedia. Karena itu, buatlah akun wikipedia dengan cara :

  • Masuk ke link berikut ini : https://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama
  • Klik pada tulisan “buat akun baru” yang terletak di pojok kanan atas
  • Isi formulir identitas, seperti halnya mendaftar pada website lainnya.

3. Mulai Membuat Artikel dan Backlink di Wikipedia

Sekarang Anda sudah memiliki akun Wikipedia dan siap pada langkah selanjutnya yakni membuat artikel dan backlink Wikipedia.

  • Pada kotak “search” bertuliskan “cari di Wikipedia” ketikkan topik yang hendak Anda buat.
  • Karena topik belum tersedia, akan muncul pilihan untuk membuat topik sesuai yang Anda kehendaki.
  • Buatlah artikel pada Wikipedia, jangan lupa pergunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Sisipkan backlink pada artikel menuju website Anda yang relevan dengan topik bahasan. Backlink dapat dimasukkan pada bagian Referensi dan juga pranala luar.
  • Save hasil artikel Wikipedia yang Anda buat.
  • Artikel tersebut akan membutuhkan beberapa hari untuk persetujuan dari admin Wikipedia sebelum Anda mendapatkan backlink bermutu dari Wikipedia.

Itulah cara efektif mendapatkan backlink bermutu dari Wikipedia. Untuk mendapatkan backlink bermutu lainnya, Anda dapat menggunakan jasa backlink PBN yang membuat website anda mendapatkan backlinkbacklink bermutu dari website dengan page authority yang tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*