7 Tempat Wisata Negara Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi!

Korea merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang tren dikalangan pemuda. Ketenaran drama korea, Boy band dan Girl band-nya, menjadikan Korea Selatan menjadi sangat ‘tenar’. Namun, wisatawan yang datang ke Korea Selatan bukan hanya serta merta seorang K-drama lovers ataupun k-popers. Salah satu alasan Korea Selatan menjadi destinasi wisata favorit karena negeri gingseng ini memiliki banyak keindahan alam yang mempesona. Selain itu, Korea Selatan juga memiliki banyak bangunan bersejarah. Korea merupakan salah satu negara tertua yang ada di dunia serta memiliki sejarah kerajaan yang panjang seperti kerajaan kerajaan indonesia yang sekarangpun dijadikan tempat wisata dan bisa anda kunjungi menggunakan bus, anda bisa cek harga sewa bus pariwisata murah di bekasi untuk ke sana. Sekarang, bangunan-bangunan kerajaan dahulu kala menjadi tempat wisata di Korea Selatan.

Tempat Wisata di Korea Selatan

Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata favorit yang dapat anda jadikan sebagai pilihan liburan. Berikut merupakan tempat wisata di Korea Selatan yang dapat anda kunjungi:

  1. Uleung Island Seaside Road

Uleung Island merupakan pulau yang masih alami, asri, dipenuhi dengan tebing-tebing pantai yang kokoh, formasi bebatuan besar dan beragam air terjun yang membuat pemandangan indah. Pulau ini tebentuk dari serangkaian letusan gunug berapi. Dari puncak tertinggi dari pulau ini, anda dapat menikmati pemandangan desa-desa yang ada di tepi pantai.

  1. Jeju Island

Pulau Jeju merupakan pulau yang terkenal dengan keindahannya, serta menjadi destinasi wisata yang disukai. Jalan terbaik yang ada di Jeju adalah Route 12, jalan tersebut melingkari sekitar pulau. Route 12 menyediakan akses ke pesisir pantai sepanjang jalan, sehingga anda dapat menikmati perjalan yang fantastis sepanjang jalan dengan pemandangan laut zamrud yang berwarna.

  1. Yang Dong Traditional Village

Desa ini merupakan salah satu warisan dunia UNESCO loh! Desa tradisional ini mencerminkan buda dan bangunan khas Dinasti Joseon. Penduduk yang tinggal di sini diatur sesuai kelas, penduduk kelas atas tinggal di tanah yang lebih tinggi. Rumah-rumah yang ada di desa ini memiliki warna cokelat muda, dengan genteng abu-abu. Diperkiraan ada 500 orang yang masih tinggal di desa ini.

  1. Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak merupakan destinasi wisata paling favorit yang dapat anda kunjungi untuk menikmati indahnya matahari terbit. Tempat wisata ini memiliki bentuk yang menyerupai mangkuk yang dikelilingi oleh tebing yang curam di sekitarnya. Seongsan Sunrise peak telah ditetapkan sebagai salah satu warisa dunia oleh UNESCO. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Bukchon Village

Destinasi wisata favorit berikutnya adalah Bukchon Village. Destinasi ini akan memberikan akan kesan masa lalu masyarakat Korea Selatan. Di tempat ini rumah masyarakat masih sangat tradisional. Bukchon Village terletak diantara Istana Jongmyo Shrine, Istana Changdeok dan Istana Gyeokbok.

  1. Namsan Seoul Tower

Namsan Tower merupakan tempat wisata yang paling populer di Korea Selatan. Jika anda berkunjung ke sini, maka anda dapat menikmati keindahan Korea Selatan dari atas ketinggian. Di Sekitar Namsan Tower banyak toko souvenir dan restoran. Sementara tempat yang sering dikunjungi adalah Love Lock.

  1. Nami Island

Nami Island memiliki jarak 63 KM dari Seoul. Nami Island terkenal dengan pohon berjajar dan jalan yang indah. Perjalanan dari menuju Nami Island sekitar 30 menit dari Chuncheon dan satu jam dari Seoul.

Itulah beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika melakukan travel ke Korea Selatan. Jangan ragu untuk berkunjung ke Korea Selatan, karena negara ginseng tersebut memiliki banyak sekali destinasi yang indah dan menawan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*