4 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Sedang di Jawa Timur

Bicara tentang destinasi pariwisata Indonesia memang tidak ada habisnya. Nah, buat kamu yang lagi mencari cara untuk melarikan diri dari segala kepenatan aktivitas sehari-hari, tidak ada salahnya kalau kamu coba berkunjung ke Jawa Timur. Provinsi paling timur di Pulau Jawa itu memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat recommended untuk kamu kunjungi. Ada wisata alam mulai dari gunung hingga pantai sampai wisata buatan yang sangat menarik!

Main ke Jawa Timur? Kunjungi Tempat Wajib untuk Berlibur Ini!

Akses menuju ke Jawa Timur sangat mudah. Kamu bisa naik kereta api, pesawat, kapal laut, atau bus pariwisata. Jika kamu dan teman-temanmu berniat ke Jawa Timur naik bus, kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta-Surabaya dari mustika holiday ke titik manapun yang ingin kamu tuju. Yang jelas, begitu kamu sudah sampai di Jawa Timur, kamu wajib mengunjungi 4 tempat wisata berikut ini!

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini menjadi tujuan wisata wajib para wisatawan. Selama perjalanan menuju ke sana, dijamin kamu akan dimanjakan dengan berbagai penampakan alam yang menawan dengan selimut hawa dingin yang menyegarkan.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen

Sudah pernah lihat api biru yang tidak pernah padam? Kalau belum, maka kamu wajib datang ke Kawah Ijen. Lokasinya terletak di Kabupaten Banyuwangi. Kalau kamu sewa bus pariwisata Jakarta, kamu bisa ambil tujuan langsung ke Banyuwangi.

3. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Taman nasional seluas 25.000 hektar yang tletakya beririsan antara Situbondo dan Banyuwangi ini akan membuat kamu seolah-olah sedang di Afrika. Kamu bisa menikmati hamparan padang rumput dan aneka satwa yang berkeliaran di sana. Pastinya kamu bisa selfie sepuasnya!

4. Museum Angkut 

Museum Angkut 

Jika kamu sudah puas dengan wisata alam, kamu bisa datang ke Kota Batu dan mengunjungi Museum Angkut. Kamu bisa berfoto ria dengan banyak koleksi mobil yang ada di sana. Suasana di dalamnya akan membuat pangling orang seolah-olah kamu sedang di luar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*