3 Tips Memulai Bisnis Percetakan Undangan Bagi Pemula yang Minim Modal

3 Tips Memulai Bisnis Percetakan seperti warujayaprinting Undangan Bagi Pemula yang Minim Modal

 

Banyak orang bilang menggeluti bisnis percetakan undangan tidak ada untungnya. Hal tersebut karena bisnis cetak undangan ini bersifat musiman, seperti cetak undangan pernikahan tidak selalu ada pesanan setiap bulannya. Namun, pernyataan tersebut ternyata kurang tepat karena cetak undangan masih sangat diminati konsumen.

Bagi Anda yang masih bingung ingin memulai bisnis percetakan dari mana? Anda dapat memulai bisnis cetak undangan dengan mengikuti 3 tips dari warujayaprinting untuk memulai bisnis percetakan undangan bagi pemula yang minim modal berikut ini.

3 Kunci Utama Memulai Bisnis Percetakan Undangan yang Perlu Anda Ketahui

 

3 Tips Memulai Bisnis Percetakan Undangan Bagi Pemula yang Minim Modal seperti di warujayaprinting

Perlu Anda ketahui, peluang usaha cetak undangan ini sangat besar tidak hanya musiman. Namun, dapat menghasilkan keuntungan yang besar jika Anda sudah memahami 3 kunci utama dalam memulai bisnis percetakan. Adapun 3 kunci utama dalam bisnis percetakan adalah sebagai berikut.

  1. Memahami tentang cakupan dunia percetakan, seperti peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis cetak undangan, modal awal sampai dengan jenis kertas yang digunakan.
  2. Paham apa itu desain grafis? Anda dapat menggunakan jasa desain grafis untuk membantu Anda dalam mendesain undangan yang sedang hype.
  3. Memahami finishing cetak. Hal ini berkaitan dengan hasil undangan, seperti kemasan undangan apakah desain undangan cocok menggunakan hard atau soft cover.

3 kunci utama tersebut perlu Anda pelajari untuk memulai bisnis cetak undang. Adapun tips memulai bisnis cetak undangan bagi pemula selengkapnya, simak penjelasan berikut.

3 Tips Memulai Bisnis Cetak Undangan Bagi Pemula yang Minim Modal

Bagi Anda seorang pemula yang ingin memulai bisnis percetakan undangan, ikuti 3 tips memulai bisnis cetak undangan berikut ini.

1. Coba Bisnis Percetakan Tanpa Modal dengan Menjadi Reseller

Memang memulai bisnis apapun harus memiliki modal. Selain modal materi juga modal pengetahuan yang cukup tentang bisnis yang akan digeluti. Nah, jika Anda masih belum memiliki modal materi dan pengetahuan yang cukup mumpuni untuk memulai bisnis, Anda dapat menjadi reseller.

Hal tersebut juga berlaku di bisnis cetak undangan ini, Anda dapat menjadi reseller bisnis percetakan undangan. Jika Anda memilih menjadi reseller, Anda tidak perlu lagi memikirkan modal, peralatan percetakan hingga tren desain undangan yang diminati. Anda hanya memikirkan bagaimana cara memasarkan layanan jasa cetak undangan saja.

Untuk menjadi reseller, pilih produsen cetak undangan yang kompeten dan terpercaya menghasilkan undangan yang berkualitas. Perlu Anda ketahui, jika layanan jasa cetak undangan yang Anda pasarkan memiliki kualitas yang bagus. Pastinya pelanggan Anda akan banyak.

2. Cari Rekan Bisnis Percetakan Jika Modal Anda Minim

 

Bagi Anda pelaku bisnis pemula yang minim modal, selain menjadi reseller, Anda juga dapat memanfaatkan rekan bisnis. Artinya untuk memulai bisnis cetak undangan, Anda tidak perlu memiliki percetakan sendiri melainkan mencari rekanan dengan pelaku bisnis percetakan.

Adapun tips mencari rekan bisnis percetakan adalah sebagai berikut.

  • Kerja sama dengan supplier yang menawarkan kertas murah karena bisnis cetak undangan menggunakan bahan baku kertas.
  • Kerja sama dengan percetakan yang menawarkan jasa pra cetak.
  • Kerja sama dengan desain grafis yang kompeten.
  • Rajin melakukan survei tentang layanan jasa cetak undangan. Hal tersebut bertujuan untuk menentukan harga jual bisnis percetakan undangan  yang akan Anda kembangkan.
  • Rajin melakukan promosi baik promosi secara konvensional maupun online dengan menggunakan media sosial.

3. Memiliki Pengetahuan Tentang Desain Undangan yang Sedang Tren

 

Pada dasarnya, modal utama bisnis cetak undangan ini adalah desain undangan. Pastinya layanan jasa cetak undangan yang menawarkan desain undangan yang unik dan bagus akan dicari oleh konsumen.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pemula yang ingin memulai bisnis percetakan harus memiliki pengetahuan tentang desain undangan yang sedang tren. Nah, untuk mengetahui desain undangan yang sedang tren, Anda dapat memanfaatkan banyak sumber tentang desain undangan, seperti internet dan buku-buku desain undangan.

Itulah 3 tips memulai bisnis cetak undang bagi pemula yang minim modal. Intinya, modal utama dalam memulai bisnis cetak undangan ini adalah ide kreatif. Selain itu, niat Anda untuk mau belajar dan pantang menyerah dalam memulai bisnis. Selamat mencoba semoga informasi ini bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*